5 Manfaat Menabung di Rekening Online

Benefits of Saving in an Online Account

Manfaat Menabung di Rekening Online

Semakin bertambahnya usia, semakin banyak pula yang kita butuhkan. Seperti membayar biaya pendidikan atau biaya-biaya lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, tentunya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Jika tidak menabung, lalu bagaimana saat terjadi kondisi darurat seperti kelahiran anak anda yang tidak terduga. Rasanya sulit jika harus mencari-cari pinjaman dalam waktu sempit. Disinilah perlunya membiasakan diri untuk menabung di rekening online, berikut manfaat menabung di rekening online yang akan anda rasakan:

1. Keuangan dapat direncanakan dengan lebih teratur

Manfaat menabung di rekening online adalah membantu kamu untuk merencanakan keuangan menjadi lebih detail dan juga teratur. Bank yang anda pilih untuk membuka rekening online anda biasanya akan menawarkan berbagai macam produk untuk kebutuhan nasabahnya. Nasabah hanya perlu memilih mana produk dari bank yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Misalnya saja produk tabungan berjangka atau tabungan deposito ataupun tabungan khusus. Dengan begitu, maka menjadikan perencanaan keuangan nasabah menjadi lebih detail dan juga lebih teratur. Jika nasabah tidak mengerti suatu hal mengenai produk yang ditawarkan, maka nasabah dapat bertanya kepada pihak bank.

2. Mempermudah Kegiatan Transaksi

Menabung di rekening online akan sangat mempermudah kamu dalam bertransaksi serta mengurus aktivitas finansial secara umum. Kamu dapat melakukan penarikan uang dari tabungan dengan mudah di ATM yang bisa diakses 24 jam tanpa harus datang ke bank. Kamu juga bisa membayar tagihan belanja dengan memakai rekening online dari bank, sehingga tidak perlu repot membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

Selain itu, saat ini sudah terdapat fasilitas internet banking atau mobile banking yang menyesuaikan dengan teknologi terkini. Dengan memakai fasilitas tersebut, kamu dapat melakukan transaksi dengan rekening online anda dari ponsel milik pribadi tanpa harus keluar rumah menuju ATM. Mulai dari berbelanja secara daring, mengirimkan uang kepada anak atau orang tua di kampung halaman, membayar tagihan listrik dan telepon, serta berbagai macam transaksi lainnya menggunakan rekening online anda.

3. Jangka waktu menabung disesuaikan dengan kebutuhan nasabah

Menabung di rekening online tidak hanya berlaku untuk tabungan jangka pendek, tetapi dapat juga dapat menabung jangka panjang. Ketika nasabah memutuskan untuk menabung di rekening online maka pihak bank biasanya akan menawari nasabah untuk menabung jangka pendek atau jangka panjang, karena biasanya bank akan menawarkan beberapa jenis produk yang kira-kira akan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Nasabah dapat memilih tabungan jangka panjang ataupun tabungan yang tidak memiliki potongan biaya, jika kamu ingin memilih tabungan jangka panjang maka pastikan bahwa kamu memikirkan keuntungan dan juga kerugian yang kamu dapatkan jika nantinya memilih tabungan jangka panjang.

4. Mendapatkan Berbagai Keuntungan

Jika anda menabung di rekening online, anda dapat mendapatkan keuntungan dari bunga atau bagi hasil yang disepakati telah disepakati. Jumlah yang didapat mungkin memang tak seberapa jika dilihat dari berapa persentase bunga atau bagi hasil setiap bulannya. Namun jika tabungan kamu berjumlah besar dan disimpan dalam jangka waktu lama tentu akan mendapatkan hasil yang cukup menguntungkan.

Selain bunga atau bagi hasil, menabung di rekening online juga memberikan berbagai keuntungan menarik lainnya. Misalnya, keuntungan saat nasabah berbelanja di merchant yang bekerjasama dengan bank tempat nasabah menabung. Nasabah bisa mendapatkan potongan harga atau poin yang bisa ditukar dengan hadiah jika berbelanja menggunakan rekening online dari bank tersebut. Keuntungan lain yang diberikan oleh bank adalah adanya program hadiah atau undian dalam periode tertentu, dengan berbagai macam grand prize berupa emas batangan, mobil, hingga rumah.

5. Uang yang ditabung dapat diambil dengan mudah

Mungkin salah satu alasan mengapa kamu memilih untuk menabung di rumah saja dibandingkan dengan menabung di rekening online adalah karena ketika ingin menggunaan uang tabungan, kamu bisa langsung mengambil uangnya. Memang benar akan lebih mudah untuk mengambil tabungannya, tetapi soal resiko keamanan dan lainnya apakah bisa terjamin? Salah satu keuntungan ketika kamu memutuskan untuk menabung di rekening online ialah ketika kamu membutuhkan uang tersebut maka uang tabungan yang selama ini kamu kumpulkan bisa kamu ambil sewaktu-waktu. Tergantung jenis tabunganmu, jika kamu memilih tabungan deposito atau berjangka maka membutuhkan waktu tertentu untuk bisa mengambilnya. Namun jika kamu mengambil tabungan biasa maka kamu bisa dengan mudah mengambilnya ketika membutuhkan. Dengan begini tabungan anda akan lebih aman tetapi tetap bisa diambil dengan mudah.

Baca Juga: Investasi Reksadana Online, Mudah dan Menguntungkan

Setelah membaca apa saja manfaat menabung di rekening online, anda akan tertarik untuk mulai menabung di rekening online. Tetapi untuk menabung di rekening online, anda perlu memilih bank mana yang tepat untuk anda membuka rekening online. Bank yang dapat anda pilih untuk memenuhi kebutuhan anda memuka rekening online ialah PermataBank dengan produk PermataME. PermataME merupakan tabungan yang ditujukan untuk anak muda dengan berbagai keuntungan untuk gaya hidup mereka. Mengapa PermataME?

  1. Proses pengajuan yang cepat dan mudah, anda dapat membuka rekening  online melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X.
  2. Cashback berjumlah 10% setiap transaksi transportasi online, cashback berjumlah 20% saat belanja online serta cashback berjumlah 30% saat anda melakukan transaksi ngopi dan nonton.
  3. Gratis biaya untuk tarik tunai di seluruh ATM di dalam dan luar negeri yang memiliki logo VISA/PLUS (untuk saldo sebelum transaksi minimal Rp 1 juta).
  4. Kartu Debit PermataME yang eksklusif dan didesain secara khusus bagi seluruh Nasabah PermataME.
  5. Gratis biaya transfer online via PermataMobile X, PermataNet, dan ATM juga biaya administrasi.
  6. Terdapat berbagai promo eksklusif dari merchant-merchant ternama.

Tunggu apa lagi? Segera unduh PermataMobile X dan pilih layanan PermataME untuk membuka rekening online milik anda sendiri. Dengan begitu anda sudah bisa mulai menabung.

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.