7 Cara Mencari Lowongan Kerja Via Online

Cara Mencari Lowongan Kerja Via Online

Cara Mencari Lowongan Kerja Via Online – Peluang kerja di era digital ini sangat terbuka lebar, bahkan bagi kamu yang ingin mencari karir yang bagus untukmu sangat bisa sekali. Karena saat ini banyak situs-situs online yang menyediakan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari berbagai instansi.

Lowongan kerja apa pun bisa kamu temukan di internet. Hal ini selain memberikan banyak informasi lowongan pekerjaan juga memberikan kemudahan dalam proses melamar kerja.

Namun, bagi sebagian orang masih belum begitu mengerti cara mencari lowongan kerja via online. Nah, pada artikel ini Misteruddin akan berbagi tips bagaimana cara mencari lowongan kerja via online.

Baca Juga: Kursus Online Bahasa Inggris Terbaik dalam Program Prakerja

Cara Mencari Lowongan Kerja Via Online

Mencari pekerjaan secara online terbilang susah-susah gampang. Sebagai pelamar pekerjaan harus tahu cara yang tepat untuk mencari lowongan kerja. Jangan sampai salah pilih sehingga berakhir pada kekecewaan.

Cara Mencari Lowongan Kerja Via Online
Cara Mencari Lowongan Kerja Via Online

Nah, agar kamu menemukan lowongan kerja sesuai passionmu, simak Cara Mencari Lowongan Kerja Via Online berikut.

1. Gunakan Sosial Media

Sosial media saat ini dapat dimanfaatkan untuk mencari lowongan kerja via online secara cepat. Informasi yang dibagikan oleh perusahaan dapat dilihat dalam hitungan detik.

Melalui informasi yang didapat dari media sosial ini kamu tentunya dapat melihat secara langsung meskipun dalam gambaran umum tentang kredibilitas perusahaan dan lowongan yang sedang dipublikasikan.

Caranya kamu ikuti akun-akun sosial media penyedia informasi tentang lowongan kerja dan juga perusahaan yang kamu anggap kamu cocok untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Di sisi lain kamu juga harus berhati-hati dalam mencerna informasi dari media sosial. Karena tidak jarang di beranda media sosial penuh dengan kabar-kabar hoax yang dapat menjerumuskanmu pada pekerjaan yang kurang tepat meskipun pekerjaan itu mudah didapat.

2. Cari Situs yang Terpercaya

Cara mencari lowongan kerja via online lainya yakni dengan mencari situs-situs loker.  Apabila kamu belum pernah mencari lowongan kerja via online kamu bisa akses link “TopKarir“.

Di situs tersebut terdapat berbagai macam lowongan pekerjaan yang mungkin salah satunya cocok untuk kamu.

3.  Sesuaikan Dengan Bidang yang Dikuasai

Kamu dapat mencantumkan jenis bidang pekerjaan yang kamu kuasai supaya lebih spesifik. Ini penting sekali sebelum mengajukan lamaran.

4. Sesuaikan Dengan Pendidikan Terakhir

Agar data pekerjaan linear, kamu cari lowongan kerja via online menyesuaikan dengan pendidikan terakhir yang pernah kamu tempuh.

Baca Juga: Ingin Daftar BPJS? Simak dulu Iuran BPJS Ketenagakerjaan ini

5. Kirim Surat Lamaran Lewat Email atau Langsung di Situs

Apabila semua data atau CV yang kamu punya sudah lengkap, kamu dapat kirimkan lamaran lewat email atau langsung mengirim data melalui situs dan aplikasi lowongan yang kamu dapatkan.

6. Jangan Lupa Selalu Update

Agar tidak ketinggalan informasi maka kamu harus rajin buka sosmed, dan situs-situs penyedia informasi lowongan kerja.

Baca Juga: Belajar bisnis digital di Kampus Purwokerto

7. Buatlah CV Semenarik Mungkin

Sebagai pencari lowongan kerja, kamu harus persiapkan diri dengan baik, apalagi urusan dengan CV yang tentunya menjadi gambaran umum tentang kemampuanmu.

Buat CV semenarik mungkin agar saat kamu kirimkan CV tersebut ke perusahaan bisa menjadi bahan pertimbangan yang kuat bagimu untuk diterima di perusahaan tempat kamu melamar.

Itu tadi informasi cara mencari lowongan kerja via online yang dapat Misteruddin bagikan. Apabila atikel ini dirasa bermanfaat , silahkan bagikan ke media sosialmu.

Baca Juga: Manfaat Mendengarkan Musik Saat Kerja yang Tak Diketahui Banyak Orang

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.