Fungsi, Jenis dan Harga Oil Absorbent

Mengenal Fungsi, Jenis dan Harga Oil Absorbent

Oil Absorbent – Dalam dunia industri terkadang ada kejadian yang tidak sengaja berkaitan dengan kebersihan pabrik, seperti adanya minyak tumpah yang diakibatkan kelalaian saat kerja. Tumpahan minyak tersebut harus segera dibersihkan agar tidak mengganggu pekerjaan.

Namun, membersihkan minyak tidak semudah mengepel lantai kotor yang terkena debu, karena sifat minyak yang tidak bisa menyatu dengan air maka dibutuhkan alat khusus yang dapat menyerap minyak dengan mudah.

Oil absorbent adalah solusi dalam mengatasi permasalah minyak tumpah. Apa itu Oil absorbent? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Oil Absorbent dan Fungsinya

Mengenal Fungsi, Jenis dan Harga Oil Absorbent
Mengenal Fungsi, Jenis dan Harga Oil Absorbent

Oil Absorbent adalah sebuah alat modern berbahan polypropylene yang dibuat khusus untuk mengatasi tumpahan bensin, solar, oli,  dan minyak dalam jumlah besar di pabrik. Alat ini dapat menyerap bensin atau oli yang ada pada permukaan air tanpa tenggelam.

Jenis-jenis oil absorbent

Oil Absorbent memiliki berbagai macam jenis yang mana setiap jenis dilengkapi dengan fungsi masing-masing, berikut ini beberapa jenis Oil Absorbent dan fungsinya:

1. Oil Absorbent Pad

Oil Absorbent jenis ini dapat digunakan untuk mengatasi tumpahan minyak dalam jumlah kecil. Ukuran Oil Absorbent Pad yaitu 40 x 50 cm. Normalnya, untuk 1 box Oil Absorbent Pad dapat menyerap minyak hingga 70 liter.

2. Oil Absorbent Pillow

Oil Absorbent Pillow mampu meyerap tumpahan minyak hingga 110 liter setiap 1 box, Oil Absorbent Pillow memiliki ukuran 40 x 50 cm dengan ketebalan kurang lebih seperti bantal. Jenis ini bisa digunakan untuk mengatasi tumpahan minyak dalam skala menengah hingga skala besar.

3. Oil Absorbent Roll

Oil Absorbent Roll digunakan untuk mengatasi minyak tumpah dalam skala kecil. Oil Absorbent Roll seperti namanya memiliki bentuk gulungan dengan kuran 1 m x 50 m. Oil Absorbent Roll dapat dirobek menjadi ukuran lebih kecil lagi yaitu 50 cm x 50 cm.

4. Oil Absorbent Socks

Oil Absorbent Socks biasa disebut mini-boom. Oil Absorbent Socks dapat digunakan untuk penghalang tumpahan minyak agar tidak meluas. Oil Absorbent Socks memiliki bentuk seperti guling dengan diameter 7,6 cm. Oil Absorbent Socks memiliki panjang yang variatif yaitu 120 cm, 240 cm, dan 360 cm.

5. Oil Absorbent Boom

Oil Absorbent Boom dapat digunakan untuk mengatasi minyak tumah dalam skala menengah hingga besar. Oil Absorbent Boom memiliki bentuk seperti guling panjang dengan diameter 12,5 cm dan panjang 300 cm. Berbeda dengan Oil Absorbent lainnya, untuk jenis ini memiliki tali pengait pada setiap ujung Oil Absorbent Boom.

Itu tadi fungsi dan jenis Oil Absorbent. Mengenai harga Oil Absorbent terbaru anda dapat langsung menghubungi nomor WhatsApp dari PT Eonchemicals Putra dengan klik link  ini “kit untuk menangani tumpahan minyak“.

PT Eonchemicals Putra merupakan perusahaan kimia di jakarta yang memiliki cara terbaik dalam memberi pelayanan maksimal kepada konsumen dengan terus berada di dekatnya. Oleh karena itu PT Eonchemicals Putra hadir di banyak tempat, di Jawa, Kalimantan, Sumatera, Batam, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat hingga Papua.

Tidak hanya itu, PT Eonchemicals Putra juga menerapkan prosedur kontrol kualitas ketat guna memastikan setiap batch bahan kimia yang dikirim ke pelanggan telah memenuhi spesifikasi produk dan memiliki kualitas terbaik.

Jangan lupa berkunjung ke artikel lainnya di Google News. Di sana terdapat beragam informasi menarik dari MDM Network.

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.