Pengertian Virtual Reality dan Contohnya

Definition of Virtual Reality and Examples

Pengertian-Virtual-Reality-dan-Contohnya

Tahukah Kamu Pengertian Virtual Reality dan Contohnya? – Sekarang ini beberapa aplikasi sudah menggunakan teknologi Virtual Reality.  Namun, masih sedikit masyarakat mengetahui jika Virtual Reality sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia.

Bagi masyarakat awam, teknologi Virtual Reality memang masih sulit untuk dikenali, hal ini karena mayoritas masyarakat belum mengetahui apa itu Virtual Reality.

Pada posting ini, Misteruddin akan menulis “Pengertian Virtual Reality dan Contohnya” secara singkat.

Pengertian Virtual Reality

Pengertian-Virtual-Reality-dan-Contohnya
Pengertian-Virtual-Reality-dan-Contohnya

Virtual Reality berasal dari gabungan kata ‘virtual’ artinya dekat sedangkan ‘reality’ artinya nyata. Virtual Reality dapat diartikan sebuah teknologi yang mampu membuat pengguna teknologi mendekati kenyataan.

Teknologi Virtual Reality sekarang banyak digunakan dalam game online, simulasi pelatihan, dll. Virtual Reality memang sangat bagus sekali dalam mendukung berbagai hal yang berkaitan dengan demonstrasi karena Virtual Reality dapat menciptakan simulasi layaknya di dunia nyata.

Baca Juga: Bersama ASUS ZenBook Flip S UX371 Kerja Lebih Produktif

Manfaat Teknologi Virtual Reality

Berbagai keperluan baik bisnis maupun hiburan dapat memanfaatkan teknologi Virtual Reality. Berikut ini beberapa manfaat yang didapat dari penggunaan Teknologi Virtual Reality.

1. Visualisasi data

Virtual Reality dapat mempermudah dalam visualisasi data teknik dan ilmiah. Selain itu juga dapat membantu  visualisasi arsitektur, molekuler, dan model cuaca.

2. Hiburan

Dalam dunia game, Teknologi Virtual Reality dapat menambah keseruan saat bermain karena pemain dapat masuk ke dunia permainan secara virtual dengan visualisasi model 3 dimensi.

3. Dalam Penerbangan

Teknologi VR dalam penerbangan digunakan untuk program pelatihan pilot yang menggabungkan proses penerbangan virtual dan instruksi secara langsung.

4. Membantu tenaga medis

Kemajuan teknologi semakin canggih, penggabungan teknologi medis dengan teknologi VR dapat digunakan para Ahli bedah untuk melatih kemampuan dengan alat dan pasien secara virtual.

Baca Juga: Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Siaga 24 Jam Penuh

5. Rapat Virtual

Pada ranah bisnis, teknologi virtual reality digunakan sebagai media rapat. Peserta rapat dapat hadir secara virtual namun serasa seperti langsung bertatap muka dengan peserta rapat lainnya.

Cara rapat seperti ini selain dapat menghemat waktu juga dapat membuat visualisasi data saat rapat akan lebih mudah dipahami oleh peserta.

6. Virtual Event

Teknologi Virtual Reality bisa digunakan untuk mengenalkan pengunjung event secara online, namun tetap interaktif. Hal ini tentu akan sangat menarik dan akan memberikan pengalaman yang seakan-akan nyata bagi pengunjung.

Itu tadi informasi mengenai “Pengertian Virtual Reality dan Contohnya”, apabila Anda butuh Layanan Virtual Reality Terpercaya untuk Bisnis, silahkan hubungi smarteye.id dan Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan apabila ada waktu silahkan berkunjung ke “Google News” untuk membaca artikel-artikel terbaru kami lainnya.

Baca Juga:
Pengertian Virtual Reality, Pengertian Virtual Reality,Pengertian Virtual Reality
Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.