10 Spot Instagramable Taman Langit dan Omah Kayu Paralayang

Ngomong-ngomong wisata kota Batu dan Malang memang tiada habisnya, hampir setiap tahun kota-kota wisata ini menghadirkan destinasi wisata unik yang memancing jiwa eksplor para tourism hunter untuk menjelajahi destinasi-destinasi wisata baru di sana.

Batu dan Malang memiliki banyak pegunungan dan kawasan hutan yang masih alami, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, selain itu keberadaan hutan yang asri juga berkontribusi mensuplai berjuta-juta oksigen setiap harinya sehingga mudah sekali untuk mendapatkan hawa sejuk dan segar di kota wisata ini. Kedua kota ini ibarat ibu dan anak. Kota Batu sebelumnya merupakan bagian dari Kabupaten Malang, seiring dengan perkembangannya kota Batu ditetapkan menjadi kota administratif pada 6 Maret 1993. Kemudian Pada tanggal 17 Oktober 2001, Batu ditetapkan sebagai kota otonom sehingga terpisah dari Kabupaten Malang. Baik Batu maupun Malang, keduanya memiliki spot-spot bernuansa alam yang instagramable, salah satunya adalah kawasan wisata paralayang yang ada di Batu.

Taman Langit dan Omah Kayu yang Anti Mainstream

Di area paralayang, selain bisa berwisata adrenaline juga terdapat dua destinasi wisata alam yang unik, yakni Taman Langit dan Omah Kayu.

Taman langit memiliki pesona alam yang anti mainstream, terdapat berbagai spot buatan unik yang menggabungkan antara karya seni masakini dengan pemandangan alam pegunungan yang indah.

Beberapa spot unik yang membuat saya menyalakan kamera ponsel untuk segera mengambil gambar adalah ranjang alam yang terbuat dari perpaduan rumput sintetis dengan rumput alami yang digabung dengan kerangka besi berbentuk ranjang yang mirip sekali dengan ranjang asli. Saran saya buat yang sudah berkeluarga, jangan ambil gambar di sana dengan lain jenis, nanti bisa salah tafsir, kalau tahu pasanganmu kamu bisa dikira lagi berduaan sama mantan (husss ngomong apa ini wkwk).

Tak kalah anti mainstreamnya yaitu spot telur pecah ala taman langit paralayang, spot ini berada di tepi gunung yang membuat jantung jedug-jedug serasa mau loncat saja. Namun eksotisnya pemandangan di belakang spot tersebut membuat saya kembali mengambil gambar sebagai koleksi pribadi. Ya buat dilihat-lihat pas lagi santai di rumah sambil nostalgia dikit-dikit (wkwk).

Masih banyak lagi spot-spot instagramable lainnya di taman langit paralayang Batu, sabar ya nanti saya upload beberapa jebretan saya di akhir cerita.

Omah Kayu yang Sejuk dan Unik

Kita geser sedikit ke sebelah kanan ticketing, di sebelah kanan taman langit paralayang terdapat destinasi wisata alam yang masih bernuansa alam, namun kali ini berbeda dengan taman lagit paralayang. Sebut saja Omah kayu, Omah kayu atau rumah kayu ini seperti namnya yaitu rumah-rumahan yang hampir 100% bahannya terbuat dari kayu. Omah kayu yang saya temui di kawasan wisata paralayang ini berbeda dengan Omah kayu pada umumnya, Omah kayu di paralayang ini berada di atas pohon, Omah kayu ini menjadi spot yang unik dan jarang dijumpai di daerah lain, tak heran jika banyak para wisatawan meluangkan waktunya untuk mengunjungi destinasi ini.

Rumah kayu dibangun rata-rata diatas ketinggian 5 meter dari permukaan tanah, masing-masing rumah kayu mampu menampung 4 orang, untuk berkunjung ke rumah kayu ini wisatawan diberi waktu sekitar 5 menitan untuk selfie maupun wefie.

Berbagai Spot Instagramable Taman langit dan Omah Kayu

Spot-spot menarik lainya yang instagramable bisa di lihat dari beberapa jebretan saya berikut ini:

10 Spot Instagramable Taman Langit dan Omah Kayu Paralayang

Alamat, No Telepon, Harga Tiket dan Parkir Wisata Paralayang Terbaru

Apabila kamu ingin berkunjung ke wisata Paralayang, berikut ini informasi mengenai alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan harga tiket masuk wisata serta biaya parkir di wisata Paralayang.

Alamat Wisata Paralayang

Alamat: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Jam buka: Closed ⋅ Opens 7AM
Provinsi: Jawa Timur
Telepon: 0813-3318-3380

Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang

Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Batu 2019
Week Day Rp 10.000/orang
Weekend Rp 15.000/orang

Biaya Parkir Wisata Paralayang

Biaya Parkir Wisata Paralayang 2019
Parkir Sepeda Rp 5.000/sepeda
Parkir Mobil Rp 20.000/mobil

Demikian yang bisa saya tulis mengenai 10 spot instagramable Taman Langit dan Omah Kayu Wisata Paralayang, semoga informasi ini bermanfaat.

Loading...
1 Comment
  1. Bintang Brilliant says

    Selain wisata alam apakah ada wisata edukasi atau jenis wisata petipetuala lainnya?? Pengen banget datang kesana rame rame

Leave A Reply

Your email address will not be published.