Dapatkan Beasiswa Pendidikan 3T Sekarang!

Beasiswa Pendidikan 3T

Beasiswa Pendidikan 3T merupakan beasiswa unggulan untuk masyarakat berprestasi. Beasiswa ini ditujukan bagi yang berasal dari daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Beasiswa Unggulan 3T menawarkan program beasiswa jenjang S1, S2, dan S3.

Beasiswa Pendidikan 3T

Beasiswa Pendidikan 3T
Beasiswa Pendidikan 3T

Saat ini, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Dalam kegiatan Inspiring Lecture di Universitas Pertamina (UPER),  mengatakan, Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin strategis.

“Pemimpin strategis ialah pemimpin yang mampu untuk mengantisipasi, mempertahankan fleksibilitas, berpikir secara strategis, dan bekerja dengan orang lain, untuk memulai perubahan, menciptakan masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, dalam membentuk pemimpin strategis masa depan, TNI AD bersama Universitas Pertamina perlu menjalin kerja sama strategis. Yaitu pemerataan akses pendidikan khususnya kepada para siswa-siswi berprestasi yang tinggal di wilayah 3T melalui Beasiswa Generasi Juara dan Beasiswa Ujung Negeri TNI AD dan Universitas Pertamina.

Beasiswa 3T ditargetkan untuk siswa/siswi SMA/SMK sederajat yang berprestasi dan tinggal di lokasi 3T untuk melanjutkan kuliah di Universitas Pertamina.

Rektor Universitas Pertamina, Prof. Ir. IGN Wiratmaja Puja, Ph.D. mengatakan bahwa bekerja sama dengan TNI AD bertujuan untuk dapat menjangkau hingga ke pelosok Indonesia. Mengingat TNI AD memiliki prajurit di seluruh nusantara.

Menariknya, beasiswa 3T ini akan memberi pembebasan hingga 100 persen biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) dan SPP hingga maksimal 8 semester. Tidak hanya itu, Siswa/siswi akan memperoleh biaya transportasi dari daerah asal mereka, asrama, uang saku, serta biaya asuransi.

Kerja sama strategis kedua antara TNI AD  dan Universitas Pertamina, adalah dalam kaitannya dengan peningkatan pendidikan bagi prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya diharapkan dapat mendukung TNI AD mempersiapkan diri masuk ke era industri 4.0. melalui berbagai beasiswa tematik di Universitas Pertamina.

Terakhir, kerja sama antara TNI AD dan Universitas Pertamina sepakat bersinergi dalam program pengabdian kepada masyarakat. “Sehingga, kerja sama tersebut tidak hanya berpotensi memperbaiki mutu dan kualitas pendidikan yang berada di area 3T saja namun juga dapat mendorong pembangunan infrastruktur dan SDM.

Itu tadi Informasi mengenai Beasiswa Pendidikan 3T, untuk mendapatkan beasiswa itu kamu bisa berkunjung ke Kampus Teknologi Bisnis Energi. Di Kampus Energi tersebut kamu bisa melanjutkan kuliah untuk meraih cita-citamu dan menjadi putra terbaik bangsa Indonesia.

Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan apabila ada waktu silahkan berkunjung ke “Google News” untuk membaca artikel-artikel terbaru kami lainnya.

Baca Juga:

Loading...
1 Comment
  1. Dedi Purwana says

    Terima kasih ulasannya. Bermanfaat bagi calon mahasiswa dan insan Dunia Kampus lainnya yang berasal dari daerah 3 T untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.