Kemudahan dalam Penukaran BRI Poin

Ease of exchanging BRI Points

Daftar Isi

Kedua jenis fasilitas yang diberikan BRI yaitu Internet banking dan mobile banking kepada Nasabahnya ini kelihatannya sama saja namun sesungguhnya keduanya sangatlah berbeda. Internet banking BRI merupakan fasilitas perbankan yang dapat diakses melalui website resmi BRI https://ib.bri.co.id.

Seorang nasabah membutuhkan token keamanan yang berlapis ketika melakukan teransaksi financial. Sedangkan BRI Mobile merupakan fasilitas perbankan yang sangat praktis karena  hanya dengan menggunakan ponsel anda sudah bisa melakukan transaksi financial yang pastinya sebelumnya telah ada aplikasi m – banking BRI.

Namun yang perlu anda perhatikan adalah seorang nasabah terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran dengan datang langsung ke kantor cabang BRI di wilayah anda. Jangan terlebih dahulu berpikir prosesnya terlalu ribet, namun pikirkanlah manfaatnya yang akan anda peroleh ketika mendapatkan fasilitas ini. Anda akan lebih mudah melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer tanpa  harus pergi ke ATM atau kantor BRI.

Kemudahan dalam Penukaran BRI Poin

BRI Poin
BRI Poin

Proses pendaftaran internet banking BRI dan BRI Mobile tidaklah lama hanya sekitar satu jam saja anda sudah bisa mendapatkan fasilitas ini, asalkan antrean di CS tidak terlalu panjang. Cara daftar mobile banking BRI hampir sama dengan sebelumnya, untuk lebih mudahnya sebaiknya anda melakukannya secara bersamaan ketika anda mendatangi kantor BRI.

Jika handphone anda sebelumnya telah dilengkapi dengan aplikasi m-banking BRI maka sebaiknya anda bawa serta hp anda ketika melakukan pendaftaran. Fasilitas seperti transfer antara bank, info saldo, mutasi, isi ulang pulsa serta pembayaran kartu kredit, tiket dan tv berbayar dapat anda akses dengan mudah melalui mobile banking.

Bagi para pebisnis online yang sering kali melakukan transaksi financial sudah sewajarnya memiliki kedua fasilitas ini karena akan lebih efektif dan efisien, tanpa harus bolak balik ATM. Keuntungan menggunakan BRI mobile banking adalah dapat memperoleh BRI poin dan bisa ditukar melalu e-katalog BRI, dengan cara:

  • Nasabah dapat mengakses E-Catalog BRI melalui alamat promo.bri.co.id;
  • Setelah masuk halaman E-Catalog BRI, nasabah dapat memilih hadiah yang tersedia di Halaman ECatalog BRI;
  • Jenis Barang secara umum terdiri dari 3 kategori yaitu E-Voucher, E-Product, Barang;
  • Setelah memilih barang, nasabah memasukkan data lengkap untuk proses pengiriman hadiah. Nasabah agar memastikan seluruh data yang diisi adalah benar. Pemberitahuan transaksi akan dikirimkan melalui SMS dan Email nasabah yang diinput;
  • Setelah selesai mengisi data dengan benar, nasabah dapat memilih proses redeem. Selanjutnya nasabah akan dialihkan ke halaman pembayaran. User Id dan Password sama dengan Internet Banking / E-Pay milik Nasabah;
  • Pembayaran pada E-catalog BRI hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Point. Dengan demikian apabila point nasabah tidak mencukupi maka transaksi tidak dapat dilakukan;
  • Setelah sukses melakukan Pembayaran, nasabah akan mendapatkan Email Notifikasi dari E-Catalog BRI

 

 

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.