Inilah 5 Beasiswa Luar Negeri yang Sering Dipilih!

Inilah 5 Beasiswa Luar Negeri yang Sering Dipilih!

Apa Saja Beasiswa Luar Negeri yang Sering Dipilih? – Beragam beasiswa ke luar negeri yang dapat dipilih calon mahasiswa baru dalam melanjutkan studinya. Pada posting ini saya akan membagikan informasi mengenai beberapa beasiswa luar negeri yang sering dipilih oleh calon mahasiswa baru.

Inilah Beasiswa Luar Negeri yang Sering Dipilih!

Inilah 5 Beasiswa Luar Negeri yang Sering Dipilih!
Inilah 5 Beasiswa Luar Negeri yang Sering Dipilih!

1. Australia Awards, Australia

Australia Awards Scholarships merupakan beasiswa yang ditawarkan oleh Department of Foreign Affairs and Trade Australia pada negara-negara yang sedang menjalin kerjasama bilateral dan regional dengan Negara Australia.

2. Monbukagakusho, Jepang

Monbukagakusho, Jepang merupakan beasiswa luar negeri yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (Monbukagakusho/MEXT).

Beasiswa Monbukagakusho, Jepang sangat menarik, karena mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan mendapatkan biaya pendidikan dan biaya hidup selama menempuh stud di Jepang.

3. Fullbright Scholarship, Amerika Serikat

American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) memberikan peluang belajar ke USA bagi lulusan S1 dari Negara yang sedang menjalin kerjasama bilateral melalui program Fullbright Scholarship, Amerika Serikat

Untuk mendapatkan beasiswa ini tentunya ada serangkaian seleksi, diantaranya adalah Graduate Management Admission Test (GMAT) bagi mereka yang belajar hukum, administrasi bisnis, akuntasi, dan keuangan. Kedua, Graduate Record Examination (GRE) bagi calon mahaiswa yang belajar selain bidang-bidang ilmu tersebut.

4. Chevening, Inggris

Bagi kamu yang sudah lulus S1 ini adalah kesempatan yang tidak boleh terlewatkan untuk melanjutkan ke jenjang Magister di Negara Inggris. Kamu bisa kuliah melalui program beasiswa Chevening.

Beasiswa Chevening ini sangat menarik, karena proses belajar dapat ditempuh dalam kurun waktu 1 tahun saja. Hal ini karena beaasiswa ini bersifat fully funded, Cheveners sehingga mahasiswa tidak perlu mengkhawatirkan biaya hidup selama tinggal di Inggris.

5. Russian Government Scholarship, Rusia

Bagi kamu yang baru lulus dari SMA/SMK bisa melanjutkan kuliah S1 di Rusia melalui program beasiswa yang ditawarkan oleh The Ministry of Science and Higher Education Rusia.

Namun beasiswa tersebut tidak fully funded, artinya kamu harus mempersiapkan uang lebih untuk biaya hidup selama belajar di Rusia.

Nah, itu tadi informasi mengenai “Inilah 5 Beasiswa Luar Negeri yang Sering Dipilih!”. Mengenai metode ampuh mendapatkan beasiswa luar negeri atau tips persiapan CV & dokumen beasiswa lainnya, kamu dapat mencari informasi beasiswa & persiapan kuliah luar negeri bersama Schoters.

Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan apabila ada waktu silahkan berkunjung ke “Google News” untuk membaca artikel-artikel terbaru kami lainnya.

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.