5 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

Perguruan Tinggi Swasta Terbaik

Apa Saja Perguruan Tinggi Swasta Terbaik? Sejak Selasa tanggal 29 Maret 2022 telah diumumkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. Masih ada kesempatan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di PTN di jalur lain.

Yakni calon mahasiswa masih bisa mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 atau masuk melalui Jalur Seleksi Mandiri. Akan tetapi bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tak kalah dengan PTN juga bisa.

Di Indonesia terdapat banyak kampus baik PTN maupun swasta yang berkualitas, sebelum memilih universitas swasta terbaik seperti keinginan, kamu dapat melihat dari hasil pemeringkatannya.

Kamu dapat melihat peringkat Universitas melalui webometrics. Webometrics telah menyusun daftar peringkat universitas terbaik di Indonesia dan dunia.

Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

Perguruan Tinggi Swasta Terbaik
Perguruan Tinggi Swasta Terbaik

Ada banyak perguruan tinggi di Indonesia yang memberikan kualitas terbaiknya, namun pada kesempatan ini misteruddin.com akan memberikan informasi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut Webometrics.  Berikut daftarnya!
1. Telkom University

Telkom University atau perguruan tinggi Telkom menurut webometrics menduduki peringkat nasional ke 8 dalam kaitannya dengan perangkingan perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, itu artinya perguruan tinggi ini sangat bagus menurut Webometrics.

2. Universitas Bina Nusantara (Binus University)

Pada posisi selanjutnya diduduki oleh Universitas Bina Nusantara atau Binus University, perguruan tinggi swasta terbaik setelah Telkom University ini menduduki peringkat nasional ke 11.

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Pada peringkat nasional ke 16 sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Universtas ini termasuk yang terbaik ke 3 setelah universitas bina nusantara.

4. Universitas Mercu Buana

Peringkat nasional ke 19 menurut webometrics 2022 adalah Universitas Mercu Buana, perguruan tinggi terbaik di Indonesia ke 4 setelah UMY ini juga bisa menjadi pertimbangan saat akan mengambil perkuliahan.

5. Universitas Islam Indonesia

Pada posisi ke lima di duduki Universitas Islam Indonesia, perguruan tinggi swasta ini ada pada peringkat nasional ke 22 di daftar webometrics 2022.

Itu tadi informasi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut Webometrics 2022. Peringkat ini bersifat tidak permanen, tentu akan terus berubah dari waktu ke waktu.

Poin terpenting setelah mengetahui peringkat ini yaitu kamu sudah memiliki data secara umum terkait perguruan tinggi swasta terbaik. Selanjutnya kamu bisa mencari informasi lebihi detail terkait jurusan, biaya kuliah, akomodasi dan lain-lain.

Setiap perguruan tinggi memiliki visi-misi sendiri dalam menjembatani mahasiswa menuju kesuksesan. Sebagai calon mahasiswa harus cerdas dalam merencanakan target kuliah. Jangan sampai asal masuk dan salah mengambil jurusan.

Ini akan berakibat pada penguasaan skill yang tidak maksimal, selain itu salah mengambil jurusan juga dapat membuat mahasiswa merasa tidak nyaman saat mengikuti perkuliahan.

Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan apabila ada waktu silahkan berkunjung ke “Google News” untuk membaca artikel-artikel terbaru kami lainnya.

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.