Cara Memilih Jasa Kontraktor Rumah

cara memilih jasa kontraktor rumah

Jasa Kontraktor Rumah –  Mayoritas orang memilih cara praktis dalam menentukan pilihan terkait jasa kontraktor dengan meminta informasi dari orang sekitar atau memilih secara acak di mesin pencarian.

Hal itu sah-sah saja, namun perlu diperhatikan beberapa hal berikut ini sebagai pertimbangan agar tidak menyesal saat memakai jasa kontraktor rumah atau jasa kontraktor bangunan lainnya.

Baca Juga: Klaska Residence, Apartemen di Surabaya Cukup 10 Juta Siap Huni!

Cara Memilih Jasa Kontraktor Rumah

cara memilih jasa kontraktor rumah
cara memilih jasa kontraktor rumah

Kamu perlu mengetahui beberapa hal penting ini sebagai pengetahuan dasar saat memilih jasa kontraktor rumah untuk membangun maupun renovasi rumah agar kamu tidak mengalami hal-hal yang tidak diiginkan saat pembangunan rumah sedang berlangsung. Berikut ini adalah hal yang perlu kamu cermati!

1. Legalitas Jelas

Kamu sebaiknya mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai jasa kontraktor bangunan atau jasa kontraktor rumah yang akan kamu pilih.

Pastikan jasa kontraktor rumah tersebut memiliki legalitas yang sah dan kredibilitas yang baik. Kamu bisa memeriksa melalui situs resminya kemudian membaca testimoni pelanggan dan izin usahanya.

Kamu juga bisa pertimbangkan apakah jasa kontraktor rumah yang akan kamu pilih memiliki layanan pelanggan atau tidak. Umumnya kontraktor yang berkualitas memberi layanan jasa konsultasi yang memuaskan.

2. Hasil Berkualitas

Pengalaman perusahaan jasa kontraktor bangunan bisa dilihat dari galeri yang ada di situs resmi jasa kontraktor. kamu bisa mengetahui proyek-proyek yang sudah dikerjakan sebelumnya melalui galeri tersebut. Jika memungkinkan, kamu bisa terjun langsung mengunjungi proyek yang pernah dikerjakannya.

Dengan terjun langsung ke proyek yang pernah dikerjakan oleh jasa kontraktor bangunan tersebut maka kamu bisa menilai kualitas pengerjaan kontraktor dari pemasangan lantai keramik, pemasangan jendela dan pintu.

Baca Juga: Kelebihan Apartemen Klaska Residence Surabaya

3. Harga Sesuai

Agar kamu mendapatkan harga yang sesuai, kamu perlu melakukan survei harga jasa kontraktor bangunan di daerahmu. Kamu tidak harus memilih harga jasa kontraktor rumah yang mahal untuk meyakinkan dirimu. Namun, kamu juga jangan asal pilih jasa kontraktor bangunan yang menawarkan harga murah.

Kamu bisa memilih jasa kontraktor dengan penawaran harga yang wajar. Kamu bisa mengetahui jasa kontraktor rumah yang menawarkan harga wajar dengan melihat rencana anggaran dan biaya (RAB). Pastikan RAB yang ditawarkan itu jelas.

4. Memberikan Garansi

Biasanya jasa kontraktor yang berani memberikan garansi pada hasil pekerjaannya memiliki perhitungan kekuatan bangunan yang sesuai standar dan bisa dijamin kekokohannya. Mereka akan bertanggung jawab jika terjadi kerusakan bangunan seperti talang air yang rembes, atap bocor dll.

Baca Juga: Jasa Tukang Taman Minimalis

5. Buat Surat Perjanjian Kerja (SPK)

Agar kamu terhindar dari tindakan curang atau terhindar dari kesalahpahaman, kamu sebaiknya membuat perjanjian tertulis yang memuat jumlah jam kerja dan tarif yang disepakati dengan dibubuhi materai Rp.10.000.

Dengan membuat perjanjian hitam diatas putih tersebut maka kedua belah pihak akan sama-sama diuntungkan. Sehingga tidak akan terjadi kekecewaan setelah pembangunan rumah selesai.

Itu tadi informasi mengenai “Cara Memilih Jasa Kontraktor”. Jika kamu sedang berada di area Jakarta, kamu bisa memakai jasa kontraktor bangunan Jakarta yang memenuhi kriteria tersebut. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat dan apabila ada waktu silahkan berkunjung ke “Google News” untuk membaca artikel-artikel terbaru kami lainnya.

Baca Juga:

Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan apabila ada waktu silahkan berkunjung ke “Google News” untuk membaca artikel-artikel terbaru kami lainnya.
Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.