Dengan EDC SPOTS Transaksi Lancar, Jalan-jalan Ambyar

Edc Spots – Rutinitas padat di hari aktif tak jarang membuat mood kerja menurun, produktifitas pun tak sebaik saat kondisi otak masih segar. Solusi sederhana yaitu melakukan relaksasi dengan istirahat sejenak atau mencari hiburan.

Bagi yang suka ngegame bisa bermain di waktu istirahat, atau meluangkan waktu di akhir pekan.

Baca Juga: Lihat Harga HP Nikiada.com aja

Buat yang sudah berkeluarga, mungkin jalan-jalan tipis ke destinasi wisata lokal seperti pantai dan kebun binatang menjadi solusi tepat untuk relaksasi.

Menonton bioskop atau sekedar mengantar anak ke play ground juga bisa jadi alternatif dalam menghilangkan penat. Bagi yang sudah punya buah hati seperti saya, ini bisa jadi pilihan. Meskipun hal ini membuat saya harus menunggu. Tahu kan, rasanya menunggu? Ya kadang justru membuat kita jadi lebih bosan yang ujung-ujungnya menambah penat, apalagi anak sedang asik bermain trampolin, wah bakalan lama selesainya. Huff bisa lebih penat lagi nih fikiran.

Dengan EDC SPOTS Transaksi Lancar, Jalan-jalan Ambyar 1
Dok. Misteruddin Digital Media

Untuk mensiasati rasa bosan, sembari menunggu anak menikmati dunianya, saya mengisi waktu dengan bermain game atau sekedar chatting dengan teman-teman di WAG. Jadi selain penat hilang yang lebur dalam suasana bahagia karena melihat anak lagi asik bermain juga senang bisa seru-seruan ngegame dan sesekali chatting dengan teman-teman.

Tak terasa, sudah berjam-jam saya lebur dalam suasana. Fikiran pun sudah mulai segar, Ehh mendadak laper. Ya, namanya juga manusia, hehe. Untungnya, Bunda kesayangan nih suka ngemil. Jadi sebelumnya sudah meluncur ke outlet Rotiboy. Outlet ini berada di lantai dasar Icon Mall Gresik.

EDC spots di rotiboy icon mall gresik
Dok. Misteruddin Digital Media

Rotiboy yang hangat dan enak di lidah ini cocok sekali buat cemilan selingan saat perut mulai menabuh kendangnya (laper hehe).

Saat di outlet Rotiboy, yang jadi perhatian saya adalah aplikasi kasirnya. Outlet Rotiboy memakai Edc Spots sebagai alat transaksi penjualan. Aplikasi ini sangat sederhana namun memiliki fitur lengkap yang sangat mendukung dalam efisiensi transaksi.

EDC Spots mendukung pembayaran cash
Dok. Misteruddin Digital Media

Edc Spots menerima banyak jenis pembayaran, diantarannya Gopay, kartu debit dan juga cash. Tidak hanya outlet Rotiboy yang memakai aplikasi tersebut, masih banyak lagi outlet-outlet lain yang memakai Edc Spots sebagai alat pembayaran. Seperti di Richeese Factory misalnya.

Dok. Misteruddin Digital Media

Richeese Factory menerima pembayaran cash, Go-Pay, maupun debit dengan alat transaksi Edc Spots.

Dengan EDC SPOTS Transaksi Lancar, Jalan-jalan Ambyar 2
Dok. Misteruddin Digital Media

Transaksi dengan Edc Spots sangat mudah, jika pakai Go-Pay kita tinggal scan terus tap-tap selesai deh.

Mengapa banyak outlet yang memakai Edc Spots sebagai aplikasi kasirnya? apa sih keunggulannya? Dan bagaimana Cara Menggunakan Mesin EDC? Simak yuk selengkapnya di ulasan berikut.

Apa itu Edc Spots?

Youtube.com

Spots merupakan aplikasi kasir online (Sistem Point of Sale) untuk mengelola pesanan. Produk ini ditujukan untuk UMKM hingga pemilik franchise untuk memudahkan transaksi mereka. Sebelumnya hanya mengandalkan Go-Pay, kini mesin Edc Spots/Mesin EDC Gopay sudah bisa mendukung pembayaran kartu debit, dan beberapa bulan lagi kartu kredit. Spots merupakan mesin Edc pertama yang memiliki opsi melakukan pembayaran 3 macam ini. Info lain bisa dibuka : https://spots.co.id/pembayaran

Mesin EDC Gopay atau biasa disebut dengan Spots merupakan bagian dari grup perusahaan Gojek. Mesin EDC dengan Kartu Debit ini sudah digunakan oleh lebih dari 15.000 outlet di seluruh Indonesia. Fitur Spots bisa dilihat di https://spots.co.id/fitur

Apa saja keuntungan menggunakan aplikasi SPOTS?

Dengan Mesin EDC Gopay/Spots, banyak hal bisa anda lakukan yang berkaitan dengan transaksi. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Mengatur menu secara leluasa

EDC SPOTS dapat Mengatur menu secara leluasa
Youtube.com

Dengan aplikasi Spots, anda dapat mengisi menu secara menual atau cukup dengan mengimpor menu Go-Food. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengatur jumlah porsi, foto menu, harga setiap menu dan ketegori menu yang ada di restoran anda sesuasi kebutuhan Anda. Spots sangat fleksible sehingga membuat Anda leluasa dalam mengatur restoran anda.

Memproses pesanan lebih cepat

Dengan Edc Spots (Mesin EDC Gopay), setiap ada pesanan dari Go-Food, Anda akan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi secara real-time sehingga memungkinkan bagi anda untuk segera mempersiapkan pesanan tersebut sebelum driver sampai di lokasi Anda. Hal ini tentunya sangat efisien dan menguntungkan dari kedua belah pihak (Layanan ini berlaku bagi partner Go-Food saja).

Menerima pembayaran Go-Pay dengan mudah

EDC SPOTS menerima pembayaran GO-Pay
Youtube.com

Dengan aplikasi Spots yang tertanam di Mesin EDC Gopay, selain mempermudah proses saat pelanggan memindai kode QR yang ada di layar Edc Spots dan dana akan langsung masuk ke akun Go-Pay anda, Spots juga mencatat tipe pembayaran tiap pesanan dari pelanggan. Jadi dengan begini anda dapat mengetahui tipe pembayaran apa yang sering digunakan pelanggan.

Mencetak resi secara instan

Dengan EDC SPOTS Transaksi Lancar, Jalan-jalan Ambyar 3
Youtube.com

Aplikasi kasir Spots adalah aplikasi simpel namun dilengkapi dengan layar sentuh yang lebar beserta printer, jadi anda tidak perlu membeli mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi, baik untuk pembayaran menggunakan Go-Pay maupun tunai. Kini, tiap resi dapat anda cetak langsung dari Edc Spots setelah transaksi selesai.

Memonitor pendapatan dan mendapatkan laporan harian

Memakai Edc Spots memang banyak untungnya, karena anda tidak perlu lagi melakukan perhitungan secara manual setiap harinya. Aplikasi Spots akan mengirim semua rekap transaksi via email setiap hari. Hal ini untuk mempermudah Anda dalam memantau perkembangan omzet restoran anda secara langsung melalui aplikasi dan dapat meminimalisir kesalahan yang tidak disengaja dalam menghitung omzet harian.

Dan satu lagi, biaya pendaftaran Spots cukup terjangkau yaitu Rp. 490.000,00 saja, biaya ini sudah termasuk dengan perangkat kasirnya sendiri. Jadi dengan Edc Spots anda tidak perlu lagi membeli tablet atau printer terpisah, karena Edc Spots sudah dilengkapi screen dan printer. Kemudian, anda cukup membayar Rp. 4.900,00 saja perhari.

Untuk mendapatkan informasi terupdate menganai SPOTS anda bisa berkunjung ke media sosial SPOTS di https://www.instgram.com/spots.id

Nah, banyak untungnya kan pakai EDC SPOTS? Eh anakku mana ya, oh ini dia.

Dok. Misteruddin Digital Media

Dengan Edc Spots yang didukung aplikasi kasir Spots dari Gojek, transaksi lancar, jalan-jalan pun ambyar.

Loading...
12 Comments
  1. Bang Doel says

    Keren sih mesin EDC SPOTS ini. Biasanya mesin kasir mesti punya printer dan smartphone terpisah, lah ini tidak. Sebab udah jadi satu alat saja. Praktis dan tentu hemat. Bagus buat bisnis kalo begini.

  2. Munasyaroh says

    Aplikasinya sip tuh, semoga para pedagang di desa segera memilikinya supaya belanja lebih mudah

  3. Maman Achman says

    Bagus juga kalo semua pengusaha UMKM bisa menggunakan mesin EDC seperti Spots ini, supaya konsumen makin mudah dalam melakukan transaksi.

  4. Anis says

    pengalaman jajan yg pake mesin kasir EDC cepat banget pelayanannya, gak pake nunggu lama. Dan sekarang UMKM sudah banyak yg gunakan

  5. Brillianty says

    Mesin EDC Spots adalah solusi praktis yang terkoneksi dengan aplikasi kasir online juga. Selain bisa bayar non tunai lewat gopay, bisa bayar juga lewat kartu debet.

  6. Artha Nugraha Jonar says

    Mau bayar pakai GoPay ataupun debit bisa banget nih pakai mesin EDC ini. Keren juga ya solusinya

  7. Amir says

    Jadi termudahkan sekali ya dengan Spots ini. Kalau di daerah, jarang banget ada kedai atau tempat makan bayarnya non tunai begini. Tapi sekarang Spots sudah ada di berbagai kota di Indonesia

  8. Bety Sulistyorini says

    Aku juga lebih suka jajan pake mesin edc gopay ini. Praktis, gak hrs nunggu kembalian ?

  9. Bety Sulistyorini says

    Aku juga sukak jajan pake mesin edc gopay ini. Praktis, gak usah nunggu kembalian.

  10. Duniaqtoy says

    emang habis dolanan enaknya beli jajan kok. apalagi sama anak-anak. Gampang pula bayarnya pake gopay

  11. Pedoman says

    Hal yang paling menyebalkan saat membeli sesuatu adalah antri saat membayar, dengan penerapan teknologi seperti ini, saya yakin UMKM bisa bersaing.

  12. mas andy says

    makasih mas infonya jadi tau tentang edc spots

Leave A Reply

Your email address will not be published.