Menyibak Keindahan Alam Kebun Teh Kemuning Yang Memikat Hati


Keindahan Alam Kebun Teh Kemuning – Siapa Yang tak kenal Kota Solo? Kota yang populer dengan “Batik” ini kini menjadi destinasi wisata Indonesia, yang wajib untuk dikunjungi.

Tak hanya di sektor wisata, Kota Batik ini juga memiliki daya pikat di sektor kulinernya yang nempel dilidah.

Eksotisme keindahan alam kota ini juga tak kalah menarik, loh! Yakni, kebun tehnya. Tak hanya di Jawa Barat saja kamu bakal menemui sejuknya alam sembari memetik pucuk teh.

Namun di dekat wisata Tawang Mangu ini kamu bisa menemukan sensasi pemandangan alam dengan hamparan kebun teh di dalamya.

Beralamat lengkap di desa Kemuning di kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar ini dijamin siap menghipnotismu! Destinasi wisata ini berada sekitar 40 kilometer di sebelah timur kota Solo.

Jika kamu pernah berkunjing ke kota Batik ini, letaknya ialah disekitar wisata Tawang mangu.

Nah, apa sih panorama alam yang ditawarkan hingga kamu wajib banget datang kemari? Terlebih, tempat ini disebut-sebut bakal cocok buat kamu pecinta Hiking! Maka dari itu, Pegipegi.com akan mengulasnya khusus buat kamu.

Pegipegi ini ialah situs online dengan beragam kemudahan fasilitas termasuk booking villa Tawang Mangu yang bisa kamu pesan, saat berkunjung kemari, loh! Asyik bukan.

3 Alasan Menikmati Keindahan Alam Kebun Teh Kemuning Tawang Mangu

Keindahan Alam Kebun Teh Kemuning Kebun teh tawangmangu

Di sepanjang mata memandang, gamparan luas kebun teh hijau berjajar rapi mengitari bukit Ngargoyoso. Yang seolah berdiri serasi dengan sejuknya udara bersuhu 21 derajat kala terik menyinari bumi.

Asyiknya destinasi wisata ini ialah, kondisinya yang masih cukup perawan dan sepi. Mengingat lokasi ini belum banyak dikunjungi. Namun, tetap bakalan asyik saat kamu menjajal eksotisme alam dengan sentuhan fun tracking kesukaan kamu.

1. Medan Terjal Namun Mudah Ditaklukan

Nah, alasan kedua ini cocok buat kamu penyuka tantangan. Sebab medan tracking kebun teh yanh berada di are bukit ini akan sedikit memicu adrenalin kamu. Tapi, tenang! Tetap mudah, ko untuk ditaklukan.

Pesona Lautan ini bisa kamu jangkau dengan kendaraan bermotor. Yakni, cukup menurut rute ke arah Tawang Mangu.

Biasanya perjalanan ini memakan waktu antara 1,5 hingga 2 jam. Atau jika tak ingin repot kamu tinggal klik Pegipegi.com buat ngatur jadwal liburan kamu, termasuk pesan tiket pesawat jika kamu datang dari luar wilayah, sperti Jakarta misalnya.

2. Menikmati Pesona Sunrise di puncak Bukit

Siapa tak tak jatuh hati saat menyaksikan momen sang mentari kembali ke peraduan? Jika sudah begini, jangan lupa sediakan kamera buat selfie asyik dengan momentum Sunrisedi puncak bukit yang keren banget! Jika tak mau ketinggalan, siap-siap berangkat dari kota Solo sekitar pukul empat pagi.

Meski butuh sedikit perjuangan karena medan yang licin. Yakin, deh akan terbayar oleh panorama Sunrise yang ga mungkin akmu temui ditempat lain. Bahkan, jiak sedang beruntung, kamu bisa menyaksikan berbagai burung terbang tinggi seiring dengan munculnya sang mentari dari balik Gunung Lawu. Beuh! Pokoknya paduan anugerah alam yang tak terbantahkan!

3.Mencicipi Teh Ala Deutch

Lelah berpetualang di kebun teh dengan sejuta pesona ini, kamu bisa merelaksasikan tubuh dengan “ngeteh”. Uniknya minum teh disini ialah pengalaman klasik ala keluarga kolonial Belanda.

Mengadopsi tema unik ini kedai teh yang berada di dekat area perkebunan akan semakin membuat nikmat setiap sesapannya.

Menariknya lagi, kamu bisa memilih beragam rasa dari sajian minuman ini. Mulai dari dari teh hijau polos, mint atau dengan tekstur khas penambahan madu. Tak lupa ditemani camilan pisang bakar keju juga ubi rebus yang pastinya menggigit!

Bagi kamu yang datang dari luar wilayah Solo, bisa ko pakai jasa Pegipegi.com. Yakni, mulai dari pesan, hingga hotel tempat kamu menginap nantinya.

Disini kamu bakal menikmati paket lengkap liburan tanpa khawatir repotnya mengatur kebutuhan saat menikmati suasana memanjakan badan. Soal harga kamu tak perlu khawatir, hemat dikanting pokoknya.

Keindahan Alam Kebun Teh Kemuning Penginapan di tawangmangu

Salah satu contoh Penginapan di Tawangmangu ialah Nava Hotel Tawangmangu terletak sekitar 1,3 km dari Air Terjun Grojogan Sewu, yang mana menawarkan akomodasi dengan restoran, layanan tempat parkir pribadi gratis, hingga kolam renang luar ruangan, atau menikmati lounge bersama. Akomodasi ini pun mempunyai taman serta dan berjarak 6 kilometer dari situs wisata Candi Ceto.

Terdapat pula layanan resepsionis 24 jam, fasilitas antar-jemput, hingga akses Wi-Fi gratis di seluruh areanya.

Nah, kapan lagi menikmati Keindahan Alam Kebun Teh Kemuning dan menikamati suasana rehat dengan eksotisme wisata di sekitarnya? Jadi tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan dan perjalanan kamu dengan Pegipegi.com.

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.