Perhatikan 5 Waktu Ini Sebelum Membeli Rumah di Tangerang

Daftar Isi

Properti alam sutera

Seperti yang kita tahu, Tangerang sudah menjadi Kota berpotensi dalam segala hal. Mulai dari segi perekonomian, sosial budaya, hingga infrastruktur. Berbicara soal Infrastruktur, Mayoritas infrastruktur di Tangerang sampai saat ini terus berkembang dibanding sepuluh tahun lalu. Tak heran, banyak developer atau investor yang berbondong-bondong untuk menciptakan tempat hunian terbaik di Tangerang,

Salah satu hal penting yang sering dilupakan para pembeli adalah mempertimbangkan kapan waktu terbaik dalam membeli rumah tersebut. Padahal, membeli rumah pada saat momen-momen tertentu bisa membawa keuntungan, lho.

Nah, Agar Anda tidak menyesal ketika membeli rumah di Tangerang, berikut waktu-waktu penting yang harus Anda perhatikan.

1. Momen Buyer’s Time

Apakah Anda tahu apa itu Buyer’s Time? Buyer’s Time merupakan situasi dimana para pembeli rumah bisa dengan mudah membeli properti dengan harga murah. Hal ini biasanya terjadi saat harga pasaran properti mengalami penurunan. Misalnya pada tahun 2014 – 2016 silam.

Pada saat itu, harga rumah di Tangerang masih terbilang cukup murah. Tapi seiring berjalannya waktu dan perkembangan Tangerang cukup pesat, harga menjadi normal atau bahkan mengalami kenaikan yang tinggi.

2. Terjadi Pembangunan Infrastruktur dan Fasilitas Umum

Salah satu faktor utama seseorang dalam mencari rumah adalah memperhatikan lokasi di sekitar. Apakah terdapat fasilitas atau pembangunan infrastruktur khususnya di bidang transportasi. Hal ini bertujuan agar penghuni bisa dengan beraktivitas.

Saya ada rekomendasi perumahan di Tangerang yang memiliki lokasi strategis dan dilengkapi dengan fasilitas umum maupun transportasi umum, yaitu Alam Sutera.

Kawasan di sekitar perumahan Alam Sutera ini memiliki banyak fasilitas publik yang dibangun demi menunjang aktivitas keseharian warga Tangerang, misalnya fasilitas pendidikan, perkantoran, kesehatan, pusat perbelanjaan, hingga liburan.

Selain itu, kawasan Alam Sutera mudah dijangkau oleh transportasi umum seperti jalan tol, kereta api, bus, hingga Bus Rapid Transit (BRT), dan rencananya kawasan Tangerang ingin akan membangun MRT.

3. Suku Bunga KPR Turun

Waktu yang paling tepat ketika membeli rumah adalah melihat kondisi suku bunga. Apalagi para pembeli rumah rata-rata memanfaatkan skema pembelian KPR, dengan rendahnya nilai suku bunga bank, semakin murah juga biaya cicilan rumah yang harus Anda bayarkan kepada bank.

4. Manfaatkan Hari-Hari Besar

Walaupun hal ini terkesan aneh, tetapi Anda harus tahu bahwa biasanya perumahan akan memberikan promo-promo menarik pada hari-hari besar seperti Natal, Idul Fitri, atau akhir tahun. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan waktu ini untuk mencari rumah impian Anda.

5. Saat Keuangan Sedang Stabil

Semua orang pasti ingin memiliki rumah, cuma kembali lagi pada isi dompet atau keuangan kalian, Apakah sudah mencukupi? Jangan sampai Anda terlalu memaksakan sampai-sampai harus rela pinjam uang sana sini. Oleh sebab itu, apabila Anda ingin beli rumah di Tangerang, ada baiknya Anda harus pastikan bahwa kondisi keuangan Anda sedang stabil.

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.