Tipe-tipe Rumah Sederhana yang Menarik dan Mudah Ditiru

Tipe Rumah Sederhana Tipe 21

Tipe rumah sederhana memang makin diminati saat ini, khususnya untuk penyuka desain yang simple. Apalagi tipe rumah ini juga cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah tetapi memiliki budget terbatas. Bagi Anda yang berencana ingin membangun tipe rumah tersebut, sebaiknya simak referensi-nya berikut ini.

5 Tipe Rumah Sederhana yang Menarik dan Mudah Ditiru

Inilah beberapa referensi model rumah sederhana yang bisa Anda tiru:

1. Rumah Sederhana Tipe 21

Tipe Rumah Sederhana Tipe 21
Tipe Rumah Sederhana Tipe 21

Tipe yang pertama adalah rumah sederhana tipe 21. Tipe rumah ini memiliki luas bangunan sebesar 21 m2. Sedangkan untuk panjang dan lebar bangunannya bisa beragam, contohnya yaitu ukuran 6 meter x 3,5 meter. Biasanya model rumah tipe ini terdiri dari 1 kamar tidur, sebuah ruang tamu dan sebuah kamar mandi. Untuk bagian ruang tamu akan langsung terhubung dengan dapur.

Rumah sederhana tipe 21 sangat cocok untuk pasangan muda yang belum memiliki anak. Supaya rumah terlihat lebih luas, disarankan untuk menggunakan furniture dengan model minimalis, seperti rak display. Meja TV, sofa minimalis dan coffee table. Hindari untuk menggunakan furniture yang besar karena akan memakan banyak tempat.

2. Rumah Sederhana Tipe 36

Tipe rumah sederhana tipe 36
Tipe rumah sederhana tipe 36

Tipe rumah satu ini menjadi yang paling populer di Indonesia. Hal ini dikarenakan banyak ditawarkan oleh developer perumahan. Tipe rumah ini memiliki luas yang lebih besar dibandingkan tipe yang pertama. Dimana luas bangunannya sebesar 36 m2.

Rumah sederhana tipe 36 terdiri dari 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur dan ruang tamu. Ruang tamu rumah tipe ini pastinya cukup luas.  Selain itu, di bagian depannya juga masih memiliki halaman. Tipe rumah ini sangat cocok untuk pasangan yang sudah memiliki anak.

3. Rumah Sederhana Tipe 45

Tipe rumah sederhana tipe 45
Tipe rumah sederhana tipe 45

Tipe rumah sederhana yang menarik dan mudah ditiru selanjutnya adalah tipe 45. Model rumah dengan tipe ini cocok dihuni oleh keluarga kecil yang sudah memiliki satu orang anak. Ini dikarenakan bagian dalam rumah tipe 45 lebih luas yang terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar mandi. Dimana bagian ruang keluarga dan ruang makan bisa ditempatkan secara terpisah

Sedangkan di bagian depannya bisa dibangun teras yang bisa dijadikan carport untuk satu unit mobil. Di bagian belakang rumah juga bisa dibangun taman kecil supaya rumah terlihat lebih asri.

4. Rumah Sederhana Tipe 54

Tipe Rumah Sederhana Tipe 54
Tipe Rumah Sederhana Tipe 54

Dibangun di atas tanah kurang lebih sebesar 90 meter persegi membuat rumah ini terlihat cukup besar. Meski begitu disarankan untuk dihuni oleh 3-4 orang saja supaya lebih nyaman. Jadi jika Anda memiliki keluarga kecil dengan 2 (dua) anak, maka rumah ini akan sangat cocok.

Bagian dalam rumah tipe ini biasanya terdiri dari tiga kamar tidur, dapur, kamar mandi dan juga ruang fungsional yang mengusung konsep open-space., mulai dari ruang keluarga, ruang tamu sampai ruang makan. Developer rumah tipe ini biasanya membangun dapur di dalam rumah sehingga masih ada sisa lahan kosong. Di Indonesia sendiri rumah tipe ini dijual dengan harga Rp 500-700 juta rupiah.

5. Rumah Sederhana Tipe 60

Tipe Rumah Sederhana Tipe 60
Tipe Rumah Sederhana Tipe 60

Rumah tipe 60 meski sederhana tetapi juga sangat bagus dan menarik. Terlebih soal harga yang sangat terjangkau. Rumah sederhana tipe 60 dijual dengan harga dibawah 1 miliar rupiah. Meski lebih besar dibanding tipe sebelumnya tetapi tipe 6- merupakan rumah dengan ukuran sedang.

Model rumah sederhana tipe 60 ini biasanya dibangun menjadi rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan juga 2 carport minimalis. Ada juga balkon rumah yang bisa digunakan untuk tempat bersantai.

Itulah 5 tipe rumah sederhana yang menarik dan mudah ditiru. Rumah dengan tipe ini nyaman untuk dihuni tetapi dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah sendiri tetapi memiliki budget terbatas, tipe-tipe rumah yang disebutkan diatas bisa menjadi pilihan.

Agar impian memiliki rumah bisa terwujud, Anda bisa menggunakan produk KPR Syariah iB dari Bank Danamon. Dengan produk KPR ini, Anda dapat memiliki hunian sesuai prinsip Syariah dengan Akad Modal Bersama (Musyarakah Mutanaqisah / MMQ).

Itu tadi informasi mengenai “Tipe rumah sederhana“. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat dan apabila ada waktu silahkan berkunjung ke “Google News” untuk membaca artikel-artikel terbaru kami lainnya.

Baca Juga:

Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan apabila ada waktu silahkan berkunjung ke “Google News” untuk membaca artikel-artikel terbaru kami lainnya.
Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.