10+ Tips Mencari Apartemen

Tips on Finding Apartement

Tips-Memilih-Apartemen

Tips Mencari Apartemen yang Tepat

Tips mencari apartemen – Sebagai penyewa, Anda sebaiknya mengetahui bahwa menyewa jenis properti yang berbeda pastinya dihadapkan pada masalah dan peluang yang berbeda. Misalnya, penyewa apartemen atau studio akan dapat permasalah akibat kekurangan ruang penyimpanan atau masalah parkir. Mereka yang menyewa kondominium mungkin bermasalah dengan aturan dan ketentuan kondominium. Orang yang tinggal di rumah keluarga tunggal mungkin menghadapi masalah yang terkait dengan taman atau loteng.  Nah, bagaimana cara mencari apartemen yang nyaman, simak ulasannya berikut ini.

Tetapkan Anggaran Anda dan Patuhi Itu

Tips Mencari Apartemen
Tips Mencari Apartemen

Jika membuang-buang waktu bukanlah ide Anda untuk bersenang-senang (dan kami menganggapnya bukan), maka salah satu dari tips mencari apartemen adalah menetapkan anggaran adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan. Manfaat memiliki anggaran yang ditetapkan sangat banyak, tetapi yang terbesar adalah Anda segera mempersempit pencarian, yang akan menghemat waktu dan tenaga Anda dalam perjalanan. Jika Anda kesulitan memutuskan bagian mana dari pendapatan Anda yang harus digunakan untuk membayar sewa, ingatlah bahwa penyewa disarankan untuk memiliki pendapatan kotor setidaknya tiga kali lipat dari biaya sewa mereka.

Teliti Kompleks Apartemen Pilihan Anda

Salah satu hal paling cerdas yang dapat Anda lakukan sebelum menyewa apartemen di kompleks apartemen tertentu adalah Google dan lihat apakah ada keluhan atau ulasan dari penghuni saat ini. Jika ada masalah dengan bangunannya, kemungkinan besar agen atau manajer properti tidak akan memberi tahu Anda (tetapi Google pasti akan melakukannya). Ketika ada sesuatu yang serius terjadi dengan kompleks apartemen (katakanlah, ada masalah dengan listrik atau tekanan air), Anda harus mempelajarinya sebelum menandatangani sewa.

Cari Tahu Berapa Banyak Ruang Penyimpanan yang Tersedia

Angkat tangan Anda jika Anda juga berpikir bahwa tidak pernah ada cukup ruang penyimpanan di rumah Anda. Tidak peduli seberapa besar tempat baru Anda sekilas, ternyata Anda membutuhkan ruang ekstra untuk menyimpan pakaian musim dingin atau buku yang sudah selesai dibaca. Jika kedengarannya tidak asing, pastikan untuk memeriksa calon apartemen Anda tentang jumlah ruang penyimpanan. Tidak seperti rumah keluarga tunggal atau dupleks, apartemen biasanya tidak memiliki aula atau lemari ekstra.

Memperjelas Situasi Parkir

Bahkan jika Anda melihat tempat parkir saat menghadiri open house, itu tidak berarti Anda akan memiliki akses ke sana sebagai penyewa. Di hampir semua kasus, tempat parkir di dekat gedung apartemen terbatas. Jadi, jika Anda seorang pemilik mobil, sebaiknya Anda segera bertanya kepada calon pemilik rumah tentang kebijakan parkir. Diberitahu tidak ada salahnya, setuju?

Pastikan Dinding Tidak Terlalu Tipis

Tinggal di apartemen berarti memiliki tetangga yang tinggal di kiri dan kanan Anda serta di atas dan di bawah Anda. Dalam keadaan seperti itu, pertanyaan tentang kebisingan menjadi kritis. Mayoritas apartemen modern memiliki dinding kedap suara, tetapi jika bangunan apartemen relatif tua, kebisingan mungkin menjadi masalah. Untuk mengetahui apakah kasus ini terjadi dengan calon rumah Anda, cobalah untuk menjadwalkan open house pada pagi hari. Ini adalah saat ketika orang-orang cenderung di rumah bersiap-siap untuk bekerja atau sekolah, yang berarti Anda akan mendapat kesempatan untuk belajar jika ada peredam suara yang memadai.

Cari Tahu Apakah Utilitas Disertakan

Menyewa apartemen dengan semua utilitas termasuk menghemat uang dan tenaga. Saat Anda tidak perlu khawatir tentang uang tambahan untuk membayar tagihan listrik atau internet, mengelola anggaran bulanan Anda menjadi jauh lebih mudah. Tanyakan calon tuan tanah Anda apakah utilitas dihitung sebagai bagian dari sewa bulanan Anda dan jika tidak, jangan ragu untuk menanyakan berapa banyak uang yang harus Anda siapkan untuk membayarnya.

Periksa Tekanan Air Anda

Jika Anda belum pernah tinggal di gedung bertingkat tinggi sebelumnya, Anda mungkin tidak tahu bahwa tekanan air yang lemah bisa menjadi masalah besar. Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada tidak bisa mandi di rumah Anda hanya karena terlalu banyak orang yang sudah mandi di rumah mereka (terdengar lucu, tapi sebenarnya tidak). Untuk menyelamatkan kesehatan saraf Anda, periksa tekanan air dan, idealnya, bicarakan dengan tetangga dari lantai yang sama atau lebih tinggi untuk mengetahui apakah tekanan air cukup kuat.

Tanyakan Tentang Aturan Komunitas Apartemen

Sama seperti dalam kasus kondominium dan koperasi, komunitas apartemen mungkin memiliki persyaratan dan aturannya sendiri. Misalnya, Anda mungkin tidak diperbolehkan untuk mengubah tampilan luar apartemen Anda atau melakukan perbaikan mobil di wilayah sekitar kompleks apartemen. Untuk menghindari masalah, periksa apakah ada beberapa aturan komunitas apartemen dan pikirkan apakah Anda akan nyaman mengikutinya hari demi hari.

Bicaralah dengan Calon Tetangga Anda

Itu salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan sebagai calon penyewa, sungguh. Dengan hanya berbicara dengan tetangga Anda yang mungkin, Anda akan membunuh dua burung dengan satu batu. Anda tidak hanya akan mendapatkan gagasan tentang orang seperti apa yang akan tinggal di sebelah, tetapi Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari beberapa masalah dan keanehan yang tidak terlihat yang terkait dengan apartemen dan gedung.

Negosiasikan Persyaratan dan Harga

Di hampir semua kasus, Anda dapat menegosiasikan kesepakatan yang lebih baik hanya dengan berbicara dengan calon tuan tanah Anda. Terutama, jika Anda dipersenjatai dengan informasi yang relevan seperti sudah berapa lama properti tersebut kosong atau masalah kecil apa tentang apartemen yang dapat mengakibatkan diskon.

Identifikasi Prioritas Anda untuk Fasilitas

Tips mencari apartemen selanjutnya segera setelah Anda memutuskan lingkungan dan anggaran Anda, inilah saat yang tepat untuk menentukan fasilitas mana yang benar-benar harus menjadi bagian dari rumah baru Anda. Untuk menghindari kebingungan dan waktu yang terbuang percuma, lebih baik Anda memilih tiga fasilitas teratas daripada mencoba mencari persewaan yang akan berisi segala sesuatu mulai dari perapian dan dapur tahan karat hingga lantai kayu keras dan kolam renang di atap. Pilih tiga fasilitas yang menjadi prioritas pertama Anda dan hargai jika calon apartemen Anda akan menampilkan lebih dari itu.

Periksa Kunci, Windows, dan Pintu

Apa yang terlihat bagus tidak selalu berhasil. Jika Anda tidak ingin menyadari bahwa kunci Anda rusak atau tidak ada cara untuk membuka jendela di kamar tidur Anda, periksa semua hal di calon rumah Anda. Mungkin butuh waktu, tetapi itu sangat berharga. Lagi pula, memiliki kunci yang bagus dan pintu / jendela yang berfungsi dengan baik adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi rumah Anda dari pembobolan.

Mencari dan menemukan apartemen sewaan yang sempurna membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Semoga tips mencari apartemen yang disebutkan di atas akan membantu Anda menghindari kemungkinan jebakan dan membuat perburuan apartemen Anda berjalan mulus. Dan apa pun yang terjadi, ingatlah untuk memiliki tujuan dan sasaran Anda. Selama Anda memahami dengan jelas apa yang Anda butuhkan dan berapa banyak uang / waktu / energi yang siap Anda keluarkan untuk mendapatkannya, Anda pasti akan mendapatkan apartemen impian Anda.

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.