Spesifikasi Vivo Y91C (Review + Harga Terbaru)

Vivo Y91C Specifications (Review + Latest Price)

Spesifikasi-VIVO-Y91C

Spesifikasi Vivo Y91CSalah satu HP yang sempat menjadi trending di pasaran gadget Indonesia yaitu Vivo Y91C. Selain harganya yang terjangkau, spesifikasi Vivo Y91C dapat dikatakan cukup lengkap jika dibandingkan dengan HP yang ada di kelasnya. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa banyak masyarakat di Indonesia hingga saat ini masih ada yang ingin menggunakan Vivo Y91C.

Vivo Y91C juga memiliki tampilan body yang modern dan warna yang tampak elegan. Tentunya hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang baru pertama kali melihatnya. Agar lebih jelas lagi, berikut ini adalah beberapa spesifikasi Vivo Y91C yang bisa Anda ketahui.

Harga Vivo Y91C

MemoriWarnaHarga
2/32 GBSunset RedRp1.430.000
2/32 GBFusion BlackRp1.429.000

 

Vivo Y91C pertama kali dirilis dengan 2 varian warna, yaitu Sunset Red dan Fusion Black. Untuk kapasitas memori internalnya sebesar 32 GB dan pada kapasitas RAM nya sebesar 2 GB. Untuk kapasitas memorinya dapat ditambahkan dengan memori eksternal microSD up to 256 GB.

Spesifikasi Vivo Y91C

Spesifikasi-VIVO-Y91C
Spesifikasi-VIVO-Y91C

Body

  • Untuk ukuran dimensi body Vivo Y91C 155.1 x 75.1 x 8.3 mm.
  • Memiliki berat 163.5 gram.

Layar

  • Menggunakan jenis layar kapasitif IPS LCD berukuran 6.22 inci
  • Untuk resolusi layarnya sebesar 720 x 1520 pixel dengan rasio 19:9.

Hardware

  • Dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm).
  • Menggunakan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.
  • Untuk bagian GPU menggunakan PowerVR GE8320.

Kamera

  • Memiliki 1 kamera depan dengan resolusi sebesar 8 MP.
  • Menggunakan 1 kamera belakang dengan resolusi 13 MP (PDAF) yang sudah memiliki fitur LED Flash, panorama, dan perekaman video dengan resolusi 1080p @30fps.

Konektivitas

  • Dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, dan personal hotspot.
  • Sudah menggunakan bluetooth 5.0, A2DP, LE.
  • Menggunakan teknologi A-GPS, GLONASS, BDS.
  • Pada bagian USB menggunakan microUSB 2.0 (USB on-the-go).

Baterai

  • Jenis baterai yang digunakan yaitu non-removable Li-Po.
  • Memiliki kapasitas 4030 mAh.

Fitur Lainnya

  • Saat pertama kali dirilis sudah mendapatkan sistem operasi bawaan Android 8.1 Oreo.
  • Dilengkapi dengan sensor accelerometer dan Proximity.
  • Terdapat port jack audio 3.5 mm.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91C

Kelebihan

  1. Desain yang Tampak Lebih Menarik

Bagi Anda yang menyukai desain dengan warna yang tampak mencolok, mungkin visa menggunakan Vivo Y91C adalah pilihan yang tepat. Dengan 2 varian warna Fusion Black dan Sunset Red yang dimilikinya, tentu akan membuat orang lain menjadi kagum.

Dengan paduan gradasi warna yang sangat halus tentu akan membuat Vivo 91C tampak lebih elegan dan modern.

  1. Harga yang Cukup Terjangkau

Jika dibandingkan dengan HP yang ada di kelasnya, dapat dikatakan Vivo Y91 memiliki harga yang cukup murah. Dibanderol mulai dari 1.4 jutaan, Anda bisa mendapatkan Vivo Y91 dan menggunakan berbagai fitur menarik yang ada di dalamnya.

  1. Chipset yang Tinggi di Kelasnya

Vivo Y91C sudah dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm) dengan CPU Octa-core berkecepatan 2.0 GHz yang membuat HP ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari Anda.

Tidak hanya itu saja, Vivo juga sudah dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8320 untuk pengolahan grafisnya. Dengan sudah menggunakan GPU PowerVR GE8320, tentunya Anda akan lebih mudah dan nyaman dalam menggunakan Vivo Y91C.

  1. Adanya Fitur FM Radio

Walaupun radio saat ini sudah tidak menjadi fitur utama di dalam sebuah HP, namun Vivo Y91C tetap menghadirkan fitur FM Radio di dalamnya. Tentunya bagi Anda yang hobi mendengarkan radio, hal ini menjadi salah satu alasan utama untuk membelinya.

  1. Dapat Menggunakan Dual SIM

Saat ini pasti sebagian besar dari Anda memiliki lebih dari satu nomor SIM yang digunakan untuk keperluan yang berbeda. Vivo Y91C pun memberikan fasilitas dual SIM di dalam fitur yang ada.

Dengan adanya akses dual SIM ini, Anda bisa menggunakan 2 kartu SIM yang berbeda di dalam satu perangkat HP, jadi dapat mengelola kedua kartu SIM tersebut dengan mudah tanpa perlu perangkat tambahan.

 

Kekurangan

  1. Ukuran Layar yang Terlalu Besar

Walaupun terdapat orang menyukai ukuran layar yang besar, namun sebagian besar pastinya menyukai ukuran layar HP yang pas dan tidak terlalu besar. Vivo Y91C dinilai memiliki ukuran layar yang terlalu besar dan juga mempengaruhi bobotnya.

Hal ini akan membuat HP ini sulit untuk dipegang dan mudah terjatuh. Anda pun akan kesusahan untuk menaruhnya di saku baju/celana karena memiliki bobot yang cukup berat.

  1. Belum Menggunakan Operasi Sistem Terbaru

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Vivo Y91C saat pertama kali rilis mendapatkan sistem operasi bawaan Android 8.0. Padahal Android sendiri sudah merilis sistem operasi terbaru, yaitu Android 9.0.

Walaupun sistem operasi Android 8.0 masih dapat bekerja dengan baik, tentunya hal ini cukup disayangkan karena Vivo Y91C memberikan sistem operasi Android 9.0 ketika pertama kali dirilis.

  1. Kapasitas Memori yang Kecil

Kapasitas memori yang dimiliki oleh Vivo Y91C mungkin menjadi kelemahan utamanya. Hal ini dikarenakan saat dirilis Vivo Y91C hanya memiliki varian memori internal 32 GB.

Walaupun dapat ditambahkan dengan memori eksternal hingga 256 GB, namun Anda harus membeli memori eksternal terlebih dahulu dengan biaya yang tidak murah juga.

Hal ini cukup disayangkan karena para pesaingnya sudah ada yang memiliki memori internal hingga 128 GB. Ditambah lagi dengan kapasitas RAM yang hanya sebesar 2 GB tentunnya cukup kecil dan dapat menyebabkan HP menjadi mudah lambat.

  1. Resolusi Kamera yang Masih Rendah

Harus diakui bahwa kelemahan paling menonjol lainnya yang dimiliki oleh Vivo Y91C adalah pada kameranya. Jika merk HP kompetitor lainnya sudah menyediakan dual kamera, Vivo Y91C masih menggunakan 1 kamera yang resolusinya hanya 13 MP saja.

Selain itu, kamera depan yang dimiliki oleh Vivo Y91C juga hanya beresolusi 5 MP saja. Tentunya bagi Anda yang menyukai berfoto selfie, kelemahan HP ini sangat terasa bagi Anda. Terlebih lagi kamera yang dimiliki Vivo Y91C belum mendukung video HD.

  1. Belum Memiliki Fitur Fast Charging

Di sebagian besar HP keluaran terbaru, sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Tentunya dengan adanya fitur fast charging ini Anda dapat melakukan pengisian daya baterai lebih cepat.

Namun sangat disayangkan ketika perilisan Vivo Y91C pada spesifikasi yang dikeluarkannya belum menggunakan fitur fast charging ini. Tentunya hal ini menjadi kelemahan dibandingkan HP lainnya yang sekelas dengan Vivo Y91C.

Jika Anda tertarik dengan spesifikasi Vivo Y91C dan ingin segera menggunakannya, Bhinneka.com mungkin dapat menjadi tempat yang tepat untuk membelinya. Bhinneka.com adalah marketplace gadget tebesar dan terlengkap dengan harga yang cukup murah untuk setiap gadget yang ditawarkannya.

Tidak hanya itu saja, Bhinneka.com juga akan memberikan harga khusus bagi Anda yang ingin melakukan pembelian gadget atau barang elektronik lainnya dalam jumlah yang banyak untuk keperluan bisnis. Langsung saja cek harga dan spesifikasi Hp Vivo di website Bhinneka ya.

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.