Inilah 4 Pengganti Behel yang Baik untuk Merapikan Gigi

Inilah 4 Pengganti Behel yang Baik untuk Merapikan Gigi

Memiliki gigi yang indah, rapi dan rata membuat anda lebih percaya diri, makanya tak heran jika banyak orang memasang behel untuk meratakan gigi nya yang kurang rata. Namun tahukah Anda, ada pengganti behel yang juga bisa membuat gigi Anda rapi dan rata, bahkan alat ini dinilai lebih efektif dan nyaman digunakan. Dengan begitu, anda akan lebih percaya diri saat tersenyum lebar.

Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki keluhan yang berbeda, ada yang tidak bisa menggunakan behel karena tidak nyaman atau hal lainnya sehingga memilih untuk menggunakan pengganti behel untuk merapikan gigi. Namun perlu diingat, Anda harus memilihnya dengan pas dan tidak sembarangan agar tidak merusak gigi di masa depan. Anda bisa memasang alat ini di bagian gigi yang tidak merata saja.

Baca Juga: Belanja Produk Kesehatan di Toko SehatQ Pasti Asli

4 Pengganti Behel

Berikut ini yang merupakan 4 pengganti behel untuk meratakan dan merapikan gigi Anda, di antaranya yaitu:

Inilah 4 Pengganti Behel yang Baik untuk Merapikan Gigi
Inilah 4 Pengganti Behel yang Baik untuk Merapikan Gigi

1. Retainer

Apakah anda pernah mendengar atau melihat alat retainer? Alat ini memiliki tekstur plastik tipis serta bening yang dapat menutupi permukaan gigi. Anda bisa memilih dua jenis retainer yaitu bersifat tetap dan bersifat tidak tetap atau dicopot pasang.

Untuk bisa menggunakan alat pengganti behel ini, biasanya dokter akan melakukan perawatan penguat atau nambal gigi Anda terlebih dahulu, misalnya dengan dental bonding. Agar pemasangan retainer berjalan baik dan efektif maka dipasangkan selama 6 bulan pasca perawatan guna menguatkan tambalan pada gigi. Setelah itu, biasanya dokter akan meminta anda untuk menggunakan retainer pada malam hari saja, dan ketika siang hari, retainer diletakkan di kotak khusus yang diberikan dokter agar alat tersebut terjaga kebersihannya.

Baca Juga: Kandungan pH 8+ Penyebab Air Alkali Berkhasiat untuk Kesehatan

2. Resin Gigi

Alat pengganti behel selanjutnya yaitu dengan menggunakan resin sewarna gigi pada permukaan gigi. Dengan menggunakan resin, maka akan dikuatkan hingga alat ini membentuk ikatan atau bonding yang bisa meratakan gigi. Resin ini dikeraskan dengan sinar khusus agar gigi dapat merata dengan sempurna mengisi kekosongan gigi dan menambah lubang pada gigi. Alat pengganti behel ini bisa jadi pilihan Anda.

Baca Juga: 7+ Akibat Kekurangan Vitamin B Kompleks, Perlu Kamu Tahu!

3. Dental Crown

Apakah anda mengetahui alat dental crown? Ini merupakan mahkota gigi tiruan yang bisa memperbaiki gigi yang berbentuk atau berukuran, retak tidak rata dan patah. Alat pengganti behel ini juga dapat menutupi gigi berlubang serta berubah warna hitam atau menguning. Adapun bahan yang digunakan untuk memasang alat ini yaitu stainless steel, porselen, logam, dan resin. Dokter gigi berpengalaman akan membantu anda memenuhi kebutuhan Anda.

Baca Juga: Jerawat Parah Sembuh Total! Cara Menghilangkan Jerawat 1 Hari Secara Alami

4. Aligner

Pengganti behel selanjutnya yaitu aligner yang merupakan penyangga gigi yang dibuat dari plastik tipis dengan warna bening serta mempunyai ukuran sesuai dengan bentuk gigi anda. Fungsi alat ini yaitu untuk merapatkan gigi. Anda perlu mengganti aligner 2-3 minggu sekali untuk mendapatkan bentuk gigi yang bagus dan sesuai dengan keinginan.

Untuk menggunakan aligner, Anda bisa menggunakan KLAR Aligner. Mengapa harus KLAR Aligner? Karena KLAR Aligner dapat memasang Aligner dengan baik dan tepat serta tidak menimbulkan resiko buruk di masa depan. Klar Aligner langsung dikerjakan oleh orthodontist professional dan berpengalaman serta menggunakan teknologi khusus dan canggih. Setelah menggunakan Aligner dari KLAR Aligner, Anda bisa merasakan nyaman,.meningkatkan rasa percaya diri dan berkualitas baik.

Itulah 4 pengganti behel yang baik, yang bisa Anda gunakan. Mari gunakan Klar Aligner mendapatkan gigi yang rapi dan rata, pengerjaan cepat dan harga terjangkau!

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.