6 Style Outfit Pantai untuk Kamu yang Berhijab

6 Style Outfit Pantai untuk Kamu yang Berhijab

Outfit Pantai – Berlibur ke pantai, identik outfit yang menerawang dan terbuka karena cuacanya yang panas. Tapi outfit seperti ini tidak mungkin digunakan untuk para hijaber yang notabene menggunakan pakaian tertutup dari kepala sampai kaki. Lalu adakah solusi outfit yang oke untuk hijaber?

Berlibur ke pantai manapun mulai dari Mandalika Nusa Tenggara Barat hingga ke Raja Ampat Papua, outfit yang stylish untuk hijaber pasti tersedia. Tinggal pintar padu padan dan pilih bahan yang tepat, kamu bisa tetap santai di pantai tanpa merasa risih.

6 Style Outfit Pantai untuk Kamu yang Berhijab

6 Style Outfit Pantai untuk Kamu yang Berhijab
6 Style Outfit Pantai untuk Kamu yang Berhijab

Apa saja jenis pakaian hijaber yang cocok untuk dipadupadankan? Simak ulasan berikut, yuk!

1. Long dress

Long dress merupakan pakaian yang pas untuk dikenakan pada acara apa pun, baik untuk acara formal maupun santai. Hanya perlu padu padan yang tepat agar tampilan yang diinginkan sesuai. Di pantai, kamu bisa menggunakan long dress dengan warna netral seperti broken white dengan hijab pashmina tipis berwarna senada.

2. Dress linen

Dress dengan bahan linen cukup adem digunakan untuk santai di pantai. Pilih dress dengan desain yang tidak banyak aksen tumpuk agar tidak terlihat berat. Kalau kamu bermain air, dress ini cukup lama keringnya. Jadi sebaiknya pilih dress dengan desain simpel namun tetap terkesan classy.

3. Kaus polos

Kata siapa kaus polos tidak bisa terlihat stylish? Pakaian berbahan kaus justru sangat cocok untuk digunakan saat cuaca sedang panas. Bahan katun pada kaus dapat menyerap keringat sehingga membuat kamu tidak kegerahan. Gunakan kaus polos dengan padu padan celana atau rok bermotif yang unik. Untuk style hijab, kamu bisa gunakan gaya simple and clean karena outfit yang dikenakan sudah kasual.

4. Long outer

Outer atau outwear cocok sekali untuk menunjang OOTD pantaimu. Supaya tidak gerah, pilih outer dengan bahan kain tipis dan flowy. Jadi tetap ada sirkulasi udara sehingga kamu tidak kegerahan. Padu padankan outer tipismu dengan dress berwarna cerah agar terlihat ceria dan cantik.

5. Kain Bali

Kain Bali biasanya digunakan sebagai alas untuk rebahan di atas pasir atau diikat di pinggang sebagai penutup bikini. Nah, kamu tetap bisa menggunakan kain Bali menjadi penutup hijab swimwear dengan mengikatnya di pinggang. Dengan begitu, area bokong dan paha yang agak ketat karena pakaian renang akan tertutupi.

6. Topi pantai

Must have items! Untuk kamu yang hobi foto-foto dan mengunggahnya di media sosial, topi lebar ala pantai ini bakal bikin foto kamu instagramable. Selain membuat kamu terlihat “pantai banget”, topi seperti ini juga bisa menghalangi sinar UV menerpa wajahmu. Untuk kamu yang sering silau, topi ini jangan sampai terlupakan, ya.

Jadi, sudah kepikiran OOTD apa saat liburan nanti?

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.