7 Pilihan Wisata Alam di Semarang Paling Menarik Saat Ini

Wisata  Alam di Semarang
Wisata Alam di Semarang

Jika dilihat sepintas, mungkin anda akan beranggapan bahwa kawasan wisata alam di Semarang terlihat biasa saja dan tidak terlalu aktraktif. Padahal Semarang memiliki banyak lokasi wisata yang nggak kalah dari Kota Kota di sekitarnya lhoo.

Agar lebih tahu dengan berbagai destinasi wisata alam di Semarang, sebaiknya anda coba untuk mengunjunginya saat liburan.

Jangan heran deh kalau anda bakal dibuat terpesona dengan banyaknya sektor wisata yang disuguhkan. Mulai dari wisata alam hutan, air terjun, pantai, dan berbagai tempat wisata lain yang nggak kalah kerennya.

Tak perlu khawatir, akses perjalanan di Kabupaten Semarang ini pun sudah cukup mudah. Anda bisa menggunakan mobil pribadi ataupun menggunakansewa bus Semarang agar bisa mengunjungi berbagai tempat sekaligus. Nah, pengen tahu apa saja tempat wisata di Semarang ini? Ini nih destinasi menarik buat anda.

Tempat Wisata Alam di Semarang yang Harus Anda Kunjungi

Jika tertarik untuk berwisata ke Kabupaten Semarang, beberapa destinasi wisata alam di Semarang ini wajib buat anda kunjungi.

1. Pantai Marina

Pantai Marina Wisata Alam di Semarang

Ingin menikmati indahnya pemandangan dan pesona matahari tenggelam? Anda bisa mengunjungi Pantai Marina yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Tawang Sari, sekitar 1 km dari Bandara Ahmad Yani Semarang.

Menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan sunset -nya, membuat Pantai Marina banyak dikunjungi ketika sore hari. Nah jika ingin mendapatkan view ini, jangan lupa ke sana saat sore ya!

2. Curug Lawe

Curug Lawe Wisata Alam di Semarang

Wisata alam di Semarang ini berada di kawasan Gunung Ungaran, serta memiliki tracking yang begitu menguji adrenalin. Karena untuk menuju ke sana, anda harus berjalan kaki kurang lebih selama 25 menit dari pintu masuk Curug Lawe.

So, jangan lupa siapkan air putih dan sepatu yang mendukung, biar anda tetap fit selama perjalanan!

3. Wana Wisata Pengaron

Wana Wisata Pengaron Wisata Alam di Semarang

Sesuai namanya, destinasi wisata ini berlokasi di dalam kawasan hutan rimbun yang dikelilingi pepohonan tinggi. Lokasi Wana Wisata Pengaron ini juga bisa dijadikan tempat berkemah, sehingga sangat cocok buat anda yang ingin menikmati suasana bermalam ditengah hutan.

Kerennya lagi, ada sekitar 99 spesies burung yang dapat anda jumpai di lokasi wisata Wana Wisata Pengaron karena kawasannya yang masih asri.

4. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo Wisata Alam di Semarang

Candi Gedong Songo berada di atas bukit dengan ketinggian 1200 mdpl, yang merupakan perkumpulan sembilan bangunan candi. Namun saat ini hanya ada beberapa lima bangunan candi yang bisa anda nikmati di sini.

Jika berencana untuk ke sini, sebaiknya luangkan waktu yang cukup agar bisa mengunjungi seluruhnya. Karena jarak masing masing candi cukup jauh untuk anda tempuh dalam waktu yang sedikit.

5. Rawa Pening

Rawa Pening Wisata Alam di Semarang

Ingin menyaksikan pantulan awan yang indah di perairan? Berkunjung ke Danau Rawa Pening bisa jadi destinasi yang tepat. Tak hanya menyuguhkan wisata alam, Rawa Pening juga jadi sumber irigasi, pengontrol banjir, serta area memancing bagi warga sekitar.

Apabila berkunjung ke Rawa Pening, anda pun bisa melakukan penjelajahan sekitar 4,5 km ke Gua Maria Kerep dan 4 km ke Museum Kereta Api. Tak perlu jauh jauh, anda bisa mendatangi berbagai tempat wisata dalam satu kawasan ini.

6. Brown Canyon

Brown Canyon Wisata Alam di Semarang

Ternyata di Indonesia ada Brown Canyon yang ngga kalah indah dari Grand Canyon di luar negeri loh. Wisata alam di Semarang ini merupakan sisa hasil olahan lahan dan industri tambang pasir, yang kini menjadi tempat wisata begitu indah.

Ketika mengunjunginya, anda akan  disuguhi bekas bekas penggalian yang menjadi jalur trek bagi para wisatawan yang bersepeda. Tapi hati hati ya kalau ke sini! Lantaran ada banyak truk yang melintas, sehingga kamu harus sedia kacamata anti debu.

7. Puri Maerokoco (Wisata Alam di Semarang)

Puri Maerokaco Wisata Alam di Semarang

Wisata alam ini merupakan inspirasi dari kisah pewayangan Mahabarata, yang bercerita mengenai keinginan seorang dewi terhadap raksasa untuk dibuatkan 1000 bangunan dalam waktu semalam.

Tentu anda pernah mendengar cerita ini bukan? Meski proses pengerjaannya tak satu malam, tapi kompleks wisata ini akan menyuguhkanmu berbagai rumah adat di Jawa Tengah beserta tradisinya. Maka tak heran, jika Puri Maerokoco memiliki julukan sebagai Taman Mini Jawa Tengah.

Itulah tadi wisata alam di Semarang yang sayang banget jika anda lewatkan. Makanya luangkan waktu liburmu dan kunjungi berbagai destinasi wisata ini. Anda bisa menggunakan fasilitas umum, kendaraan pribadi, ataupun memakai bus pariwisata terbaru dari biro https://bacalagers.com/sewa-bus-semarang/ untuk menunjang perjalanan menuju tempat wisata alam di Semarang tujuan Anda. Happy holiday!

Baca Juga:

Loading...
1 Comment
  1. deddyhuang.com says

    satu hari pengen ke Semarang buat kunjungi wisata di sana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.