Cara Bermain Sepak Bola Brainly

Cara-Bermain-Sepak-Bola-Brainly

Di kesempatan ini misteruddin akan berbagi informasi mengenai Cara Bermain Sepak Bola Brainly. Sengaja misteruddin memilih judul artikel ini untuk membantu teman-teman yang butuh informasi Cara Bermain Sepak Bola yang bersumber dari Brainly.

Tentunya yang misteruddin bagikan ini adalah informasi  teknik cara bermain sepak bola yang benar. Untuk selengkapnya, mari baca penjelasan berikut ini.

Teknik Cara Bermain Sepak Bola Yang Benar dari Brainly

Sepak bola sangat populer hampir di seluruh belahan dunia, sepak bola merupakan cabang olahraga yang dimainkan oleh 2 tim yang harus mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan kemenangan. Untuk itu semua tim harus paham teknik dan cara bermain sepak bola yang benar.

Aturan Permainan Sepak Bola

Sebuah cabang olahraga pastinya mempunyai peraturan agar tidak ada kecurangan yang terjadi. Ada beberapa hal yang harus dilakukan dan harus dihindari ketika bermain sepak bola, berikut adalah aturan permainan sepak bola secara singkat.

  1. Ukuran Lapangan Permainan

Ukuran lapangan sepak bola sudah ditentukan oleh FIFA sesuai dengan kompetisi dan usia dari para pemain. Lapangan permainan harus mempunyai panjang 100 – 110 meter, dengan lebar 64 – 75 meter.

  1. Jumlah Pemain

Setiap tim sepak bola harus mempunyai 11 pemain utama dan beberapa pemain cadangan, satu tim boleh melakukan pergantian pemain sebanyak 3 – 7 pemain. Setiap tim juga harus menyediakan perlengkapan untuk para pemainnya, yaitu sebagai berikut.

  • Seragam tim, termasuk jersey dan celana pendek
  • Sepatu
  • Kaos kaki
  • Deker atau pelindung tulang kering
  1. Waktu Pertandingan

Dalam setiap pertandingan sepak bola terdapat 2 babak, dengan waktu 45 menit per babak ditambah istirahat selama 15 menit dan tambahan waktu sesuai dengan waktu yang terbuang ketika ada pelanggaran, cedera, atau hambatan lainnya.

Cara Bermain Sepak Bola Yang Benar

Cara-Bermain-Sepak-Bola-Brainly
Cara-Bermain-Sepak-Bola-Brainly

Berikut ini adalah cara bermain sepak bola brainly yang benar.

  1. Mengerti Semua Aturan Pertandingan

Setiap pemain harus mengerti semua aturan dan konsekuensi dalam pertandingan, ada beberapa contoh yang harus diketahui oleh pemain. Seperti pelanggaran di dalam kotak penalti akan membuahkan tendangan penalti bagi tim lawan, bola tidak boleh terkena tangan, tidak boleh mengganggu kiper ketika bola sudah berada di area penguasaan kiper, aturan offside, dan lainnya.

  1. Memahami Teknik Bermain Sepak Bola Dasar

Selain mengerti semua aturan pertandingan, semua pemain juga harus paham teknik bermain sepak bola, seperti passing, dribbling, heading, shooting, blocking, controlling, sweeping, intercepting, tackling, throw in, juggling, dan masih banyak lainnya.

  • Passing: Teknik mengoper bola kepada teman, mempunyai 3 jenis, yaitu passing pendek, pasing panjang, dan umpan lambung atau terobosan.
  • Dribbling: Teknik menggiring bola agar bola tidak diambil oleh pemain lawan dan mempunyai tujuan untuk mengalirkan bola agar lebih dekat dengan gawang lawan.
  • Heading: Teknik menyundul bola yang mempunyai 2 fungsi, yaitu melakukan blocking dan bisa mencetak gol.
  • Shooting: Merupakan teknik menendang bola ke arah gawang dengan tujuan untuk mencetak gol.

Itu dia penjelasan singkat cara bermain sepak bola dari brainly yang paling dasar.

Tips Bermain Sepak Bola Agar Menang

Agar tim bisa berkembang di sebuah kompetisi, pastinya harus mempunyai strategi yang bagus. Selain strategi, tim juga harus melatih para pemainnya untuk terus berkembang, terutama melatih teknik dalam bermain sepak bola. Pemain juga harus menjaga kondisi fisik, agar mempunyai stamina yang bagus dan tidak mudah lelah. Setelah memenangkan pertandingan, usahakan untuk merayakan kemenangan agar kedepannya mempunyai semangat lebih dalam menjalani pertandingan.

Sekian pembahasan singkat mengenai cara bermain sepak bola yang dirangkum dari Brainly, sepak bola merupakan olahraga yang sangat seru dimainkan dan cocok untuk semua kalangan, dari anak-anak sampai dewasa. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Jangan lupa berkunjung ke artikel lainnya di Google News. Disana terdapat beragam informasi menarik dari misteruddin.

Baca Juga:

Leave A Reply

Your email address will not be published.