Download Template Kalender 2022

Download Template Kalender 2022

Download Template Kalender 2022 – Kalender Masehi banyak dipakai di berbagai negara. Penanggalan dengan sistem kalender masehi sudah digunakan lebih dari 4 abad.

Kalender Masehi bersumber dari Encyclopedia Britannica, yang mana kalender tersebut dibuat berdasarkan sistem penanggalan matahari.

Sistem Kalender Masehi yang berdasarkan matahari ini memanfaatkan hitungan waktu perputaran bumi terhadap matahari.

Baca Juga: Sejarah Kalender China (Cina)

Awal ditemukan

Sebenarnya, sebelum kalender masehi masyarakat Eropa menggunakan kalender Julian. Astronom Romawi menghitung waktu yang dibutuhkan bumi berputar mengelilingi matahari.

Berdasarkan hasil perhitungan tersebut didapatkan angka 365,25 hari. Kaisar Julius Caesar menambahkan satu hari di bulan Februari setiap 4 tahun sekali.

Namun penanggalan Julian tidak dilanjutkan karenanya sistem penanggalan ini tidak sinkron dengan musim dalam setahun.

Baca Juga: Desain Kalender 2022 Lengkap

Penemu kalender Masehi

Paus Gregorius XIII membuat sistem penanggalan yang baru. Kalender ini dikenal sebagai kalender Gregorian atau kalender Masehi.

Melansir dari Vox.com, Paus Gregorius XIII bersama dengan ahli fisika Aloysius Lilius, dan ahli astronomi Christopher Clavius mengembangkan kalender ini selama 5 tahun.

Dalam kalender Gregorian, penambahan hari setiap 4 tahun sekali dihapuskan. Sistem kabisat berlaku empat tahun sekali kecuali tahun yang tidak habis dibagi 400.

Jadi tahun kabisat jatuh pada tahun 2000, tapi tidak di 1900, 1800, atau 1700. Paus Gregorius XIII juga memindahkan tahun baru yang semula 25 Maret menjadi 1 Januari.

Baca Juga: Kata Mutiara Qurban Meyentuh Hati (Kata Ucapan Hari Raya Idul Adha 2021)

Sempat ditolak

Penanggalan ini langsung diterima di negara-negara penganut Katolik. Setelah diperkenalkan, Italia, Spanyol, dan Portugal memakai kalender Masehi.

Inggris dan Amerika baru menggunakan kalender Masehi pada 1752. Sebelumnya mereka mencurigai adanya niat terselubung oleh dari kalangan Katolik.

Dalam perjalanannya, banyak negara yang mulai menggunakan kalender Masehi. Arab Saudi yang semula memakai kalender Hijriah, tahun 2016 mulai memakai kalender Masehi.

Baca Juga: Logo Resmi HUT RI ke 76 Revisi (Valid) + File Billboard, Poster, Umbul, Spanduk, Font dll.

Download Template Kalender 2022

Untuk mengunduh template kalender 2022 silahkan klik pada link “Download Template Kelender 2022” yang admin sediakan.

Download Template Kalender 2022

Itu tadi link download template kalender 2022 yang dapat admin bagikan. Apabila membutuhkan file dalam format lainnya silahkan hubungi Admin di kontak yang tersedia.

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.