Kelebihan Plastik Singkong

Kelebihan Plastik Singkong

Kelebihan Plastik Singkong – Apakah anda pernah mendengar kata plastik singkong? atau mungkin sudah pernah tau apa itu plastik singkong? Jika belum pernah dengar istilah plastik singkong, tepat sekali anda membaca artikel ini.

Mari mulai simak dari apa itu plastik singkong kemudian akan kita pelajari manfaat-manfaatnya.

Apa itu Plastik Singkong?

Tidak seperti plastik-plastik pada umumnya, plastik singkong terbuat dari bahan pati singkong dan minyak sayur. Plastik singkong bisa dikatakan 100% menggunakan bahan alami tanpa sedikit pun campuran bahan dasar dari minyak bumi.

Karena terbuat dari bahan dasar alami makan plastik singkong akan mudah diuraikan, plastik singkong akan hancur dalam hitungan bulan dan yang pasti aman bagi lingkungan.

Baca Juga: Mengapa Operasi LASIK Mata Sebaiknya di KMN EyeCare?

Mengapa Berbahan Singkong?

Pemilihan singkong sebagai bahan dasar untuk membuat plastik karena karakter singkong yang mudah diurai dan dapat dijadikan pupuk.

Kelebihan Plastik Singkong
Kelebihan Plastik Singkong

Dengan bekas plastik yang dapat diuraikan maka kebersihan lingkungan akan terjaga, lebih lebihnya dapat terbebas dari pencemaran lingkungan.

Baca Juga: Mengatasi Radikal Bebas dengan Air Super Anti Oksidan

Dimana bisa mendapatkan plastik singkong?

Saat ini untuk mendapatkan plastik singkong cukup mudah, plastik singkong sudah banyak diproduksi oleh perusahaan plastik seperti Produk Plastik Singkong dari Plasteek.

Caranya mudah, anda cukup mengunjungi situs resminya ini “Plastik Singkong” kemudian lanjutkan pada pemilihan produk.

Anda tidak perlu khawatir mengenai bahan yang dipakai untuk membuat plastik, karena plastik ini bisa diurai di alam maksimal  sekitar 6 bulan. Plastik singkong ini dapat lebih cepat diuraikan jika dicampur dengan berbagai bahan pembuat pupuk kompos, plastik akan diuraikan maksimal sekitar 4 bulan.

Dengan adanya plastik singkong ini anda tidak perlu menunggu 150 tahun untuk dapat menguraikan plastik.

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.