8 Cara Merawat Tanaman Hias Terbaik

Cara Merawat Tanaman Hias

Cara Merawat Tanaman Hias – Tanaman hias kini menjadi tren. Mungkin ini dampak dari besarnya intensitas kerja dari rumah dari pada di kantor. Masyarakat lebih suka mengisi waktu luang dengan merawat tanaman hias.

Merawat tanaman hias selesai bekerja bisa menjadi pilihan untuk mengurangi rasa penat. Namun, terkadang ada beberapa tanaman hias atau bunga hias butuh perawatan khusus agar tetap tumbuh subur dan sehat. Lantas Bagaimana cara merawat tanaman hias yang benar? Apakah sama dengan cara merawat bunga hias?

Agar anda dapat merawat tanaman hias maupun bunga hias dengan benar dan dapat melihat tanaman hias selalu tumbuh subur serta sehat, coba terapkan tips berikut ini:

Cara Merawat Tanaman Hias

Merawat bunga hias akan sangat menyenangkan apabila tahu cara merawatnya. Alhasil bunga hias akan terlihat subur dan sehat selalu.  Lakukan tips ini agar tanaman selalu terlihat indah dan menarik.

Cara Merawat Tanaman Hias, Tanaman Hias Jakarta, Bunga Hias Jakarta
Cara Merawat Tanaman Hias, Tanaman Hias Jakarta, Bunga Hias Jakarta

1. Berkomitmen

Dibutuhkan komitmen dalam merawat tanaman hias. Apa pun jenis tanaman hias yang anda rawat jika tidak memiliki komitmen untuk menjaganya agar tetap subur dan sehat makan akan susah untuk melihat tanaman hias atau pun bunga hias anda dalam keadaan subur indah terawat.

Dari mana pun tanaman hias yang anda punya baik itu tanaman hias Jakarta, bunga hias Jakarta, tanaman hias Surabaya, bunga hias Surabaya akan terlihat kurang sehat jika anda belum komitmen dalam merawat tanaman hias. Hal ini karena kurang ada perhatian pada tanaman yang anda punya.

Baca Juga: Cara Blogger DCB Membangun Personal Branding di Era Millenial

2. Pupuk Secara Rutin

Setelah berkomitmen anda akan merasa senang saat merawat tanaman hias. Seperti halnya memberikan pupuk secara teratur.

Tanaman hias biasanya di tanam dalam pot, butuh tanah yang kandungan nutrisinya bagus agar tanaman bisa cukup mendapatkan gizi. Oleh karena itu anda harus rutin memberikan pupuk pada tanaman hias.

Baca Juga: √ Mudahnya Booking Hotel di Batu Malang Bikin Semangat Liburan

3. Kenali Tanaman Hias

Setiap tanaman hias maupun bunga hias memiliki karakter yang berbeda, anda sebaiknya mengenali karakter masing-masing tanaman hias agar mudah dalam merawatnya.

Baca Juga: Menyibak Keindahan Alam Kebun Teh Kemuning Yang Memikat Hati

4. Media Tanam Tepat

Media tanam sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan bunga hias. Hal ini juga berpengaruh pada kesehatan tanaman hias/ bunga hias yang anda rawat.

Baca Juga: 7 Pilihan Wisata Alam di Semarang Paling Menarik Saat Ini

5. Jemur Teratur

Tanaman membutuhkan fotosintesis untuk membuat makanannya sendiri. Oleh karena itu agar tanaman hias/ bunga hias memperoleh makanan yang cukup sebaiknya jemur tanaman hias secara teratur.

Baca Juga: √ Klaska Residence, Apartemen di Surabaya dengan Gaya Resort Impian Masyarakat Perkotaan

6. Perhatikan Kelembapan Udara

Kelembapan udara kadang dilupakan dalam merawat tanaman hias/ bunga hias. Tak heran terkadang tanaman terlihat kurang sehat saat berada di dalam ruangan yang lembap.

Anda sebaiknya memperhatikan tingkat kelembapan ruangan yang  anda tempati tanaman hias. Andan dapat mengukurnya dengan alat ukur kelembapan ruangan agar ruangan tidak terlalu lembap dan juga tidak terlalu kering.

Baca Juga: Emporio Architect, Jasa Arsitek Rumah Online

7. Repotting

Kondisi tanaman seiring dengan pertumbuhannya akan mengalami perubahan, dibutuhkan repooting atau pemindahan pot ke pot baru yang ukurannya lebih besar sesuai ukuran tanaman hias. Repoting juga berfungsi untuk menjaga agar nutrisi dalam tanah cukup dan bisa tersalurkan ke tanaman.

Baca Juga: 10+ Tips Mencari Apartemen

8. Pangkas Secara Berkala

Agar terlihat cantik, tanaman hias/ bunga hias butuh dipangkas secara berkala. Selain itu juga dapat membuat tanaman menjadi lebih sehat.

Nah itu tadi informasi mengenai cara menanam tanaman hias, semoga dengan informasi ini anda sudah tidak bingung lagi saat merawat tanaman hias, baik itu tanaman hias jakarta maupun bunga hias jakarta. Karena pada dasarnya semua bisa dilakukan dengan mudah jika anda mengetahui caranya.

Baca Juga: 10 Spot Instagramable Taman Langit dan Omah Kayu Paralayang

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.