5 Langkah Memakai Maskara agar Hasil Maksimal

Daftar Isi

Beragam alasan perempuan memakai maskara. Ada yang sekedar untuk keperluan tutorial di youtube atau memang butuh maskara untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik.

Tak jarang juga perempuan merasa kurang lengkap dalam penampilannya jika belum memakai maskara.

Hal ini wajar-wajar saja, karena maskara selain untuk menambah nilai penampilan juga memiliki manfaat melentikkan bulu mata.

Maskara memang bisa membuat penampilan perempuan lebih menarik apabila diaplikasikan dengan tepat.

Namun, maskara justru bisa membuat penampilan menjadi tidak menarik akibat dari pengaplikasian maskara yang kurang tepat.

Lantas bagaimana cara memakai maskara agar penampilan lebih menarik dan mendapatkan hasil maksimal?

Cara memakai maskara yang benar

cara memakai maskara yang benar
cara memakai maskara yang benar

Simak berikut ini cara memakai maskara yang tepat untuk memperoleh hasil yang bagus dan membuat penampilan lebih menarik:

  1. Pertama, yang perlu dilakukan yaitu mencegah udara masuk ke dalam kemasan maskara agar formula yang ada dalam maskara tidak rusak karena terkena udara yang berlebihan. Cara yang tepat yaitu dengan sekali saja mengusapkan maskara searah ketika membukanya.
  2. Kedua, agar cairan maskara tidak menggumpal pada ujung maskara gunakan tisu untuk membersihkannya dengan cara mengusap ke maskara pelan-pelan.
  3. Ketiga, lakukan gerakan zig-zag mulai dari pangkal bulu mata hingga ke ujung bulu mata agar bulu mata terlihat lebih tebal.
  4. Keempat, rendamlah maskara di dalam air ketika maskara terlihat mengental sampai teksturnya menjadi lebih encer. Saat merendam, tutup maskara agar tidak banyak air yang masuk ke dalam maskara.
  5. Kelima, agar bulu mata terlihat letik maksimal sebelumnya hangatkan penjepit bulu mata dengan blow dryer sebelum memakai maskara. Atur suhu sedang, jangan terlalu panas.

Karena mata adalah salah satu bagian wajah yang paling mendapatkan banyak perhatian oleh perempuan, pemakaian maskara menjadi alasan terbaik untuk menjaga keindahan dan kelentikan bulu mata agar mata tetap terlihat menarik.

Baca juga: Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit

Dengan pemakaian maskara yang tepat akan membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan mata bisa lebih “terbuka”. Gunakan maskara yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Beragam maskara dibuat agar pengguna dapat memilih maskara yang tepat, misalnya jenis maskara anti air, maskara ini tentunya dipakai dalam penggunaan jangka panjang. Seperti namanya, maskara anti air akan tahan air meskipun terkena air tidak akan luntur.

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.