Mengenal Tugas Utama Seorang Resepsionis

Mengenal Tugas Utama Seorang Resepsionis

Tugas Utama Seorang Resepsionis – Ketika datang pertama kali di kantor, hotel, jasa tour and travel, dan berbagai jenis tempat lainnya, Anda akan melihat resepsionis yang siap untuk menyambut tamu. Resepsionis akan menjadi tempat pertama untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Hal tersebut memang berhubungan dengan tugas utama dari seorang resepsionis yaitu untuk menerima dan melayani berbagai kebutuhan tamu.

Tugas Utama Seorang Resepsionis

Mengenal Tugas Utama Seorang Resepsionis
Mengenal Tugas Utama Seorang Resepsionis

Selain tugas tersebut, tugas lainnya yang dipunyai oleh resepsionis yang bekerja di kantor adalah:

  • Tugas utama adalah untuk menyambut tamu dengan ramah. Seorang resepsionis perlu mempunyai sifat yang ramah, murah senyum, dan juga mempunyai kapabilitas untuk membuat tamu merasa nyaman. Resepsionis dapat menyambut tamu dengan ramah dan membantunya untuk memberikan informasi yang dibutuhkan. Tugas ini tentunya sangat penting karena bisa menjadi tolak ukur kenyamanan tamu ketika datang ke kantor secara langsung.
  • Tugas selanjutnya selain menerima tamu juga harus menguasai untuk menerima telepon yang masuk. Setelahnya perlu untuk meneruskan panggilan masuk tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
  • Tugas utama lainnya juga perlu untuk mengatur jadwal pertemuan tamu dan juga pihak perusahaan.
  • Resepsionis juga merupakan orang pertama yang bisa mendengar keluhan pelanggan dan kemudian melanjutkannya sesuai dengan jenis keluhan yang diberikan.
  • Resepsionis mempunyai tugas untuk mengelola arsip dan juga kegiatan administrasi sederhana.
  • Resepsionis juga bertugas untuk menerima dan meneruskan surat perusahaan.

Tugas utama dari resepsionis memang tidak hanya menerima dan menyambut ramah tamu yang datang. Tetapi juga perlu mengetahui tugas lainnya seperti yang dijelaskan di atas. Agar bisa mendapatkan resepsionis yang sudah paham akan pekerjaannya bisa untuk menggunakan jasa penyedia resepsionis. Perusahaan tidak harus melakukan perekrutan dan pelatihan pada resepsionis, karena biasanya hal tersebut merupakan tugas dari jasa outsourcing.

Perusahaan outsourcing mempunyai tugas sebagai jasa resepsionis yang tentunya sudah lulus klasifikasi. Salah satu penyedia resepsionis yang bisa dipilih adalah PT Mitratama Cipta Selaras yang ada di Jakarta. Jasa outsourcing ini memberikan layanan salah satunya office support yang mempunyai keunggulan resepsionis sudah mempunyai pengalaman dan pengetahuan akan tugas utama seperti yang telah disebutkan di atas.

Baca Juga: 

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.