Bersama ASUS ZenBook Flip S UX371 Kerja Lebih Produktif

Makes Working More Productively With ASUS ZenBook Flip S UX371

Produktif Bersama ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Sekilas melihat spesifikasi ASUS keluaran terbaru “ASUS ZenBook Flip S UX371” yang begitu fleksibel mengingatkan pada jalan hidup keluarga kecilku. Memang kisah ini tak berarti bagi orang lain, namun ada sedikit kisah perjuangan yang tak terlupakan bagiku. Baiklah, sekelumit cerita mengenai caraku memaknai hidup ini aku tulis singkat di kesempatan yang penuh berkah ini.

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Siaga 24 Jam

Jalan hidup manusia sudah ditulis Tuhan untuknya. Tak ada yang perlu dikhawatirkan atau pun disesali. Menysukuri segala nikmat yang diberikan oleh-Nya dan selalu berusaha menjadi pribadi yang baik akan lebih bermakna dan dapat meningkatkan energi positif untuk menjalani hidup yang lebih berwarna.

Rasa syukur atas takdir mubram yang telah diterima dan takdir mu’allaq yang harus diusahakan tak cukup bila diucapkan saja namun juga perlu diwujudkan dalam tindakan positif yang istiqomah.

Refleksi ke sekitar 8 tahun silam, aku menjalani takdir mubramku untuk  meminang seorang gadis yang telah lama aku kenal. Sebut saja “Ayu”, dia gadis yang tangguh, bagaimana tidak? dia terlahir di desa yang terpencil, jauh dari keramaian kota, yang kesehariannya merawat ternak harus berjuang sendiri untuk dapat melanjutkan pendidikan yang lebih baik.

Hari-harinya dihabiskan dengan bekerja keras dan belajar, dia bekerja keras untuk mencukupi biaya sekolahnya, karena saat itu dia tidak mendapatkan dukungan dari orang tua untuk melanjutkan belajar ke Sekolah Menengah Atas.

Bermodalkan baju pinjaman dari kakak kelas yang sudah lulus SMA, diam-diam dia mendaftarkan diri ke SMA terdekat. Beruntungnya, dia termasuk siswa berprestasi sejak di Sekolah Dasar begitu pula di SMA sehingga berkesempatan memperoleh beasiswa sebagai murid berprestasi di sekolahnya.

Setelah lulus SMA, dia memutuskan untuk mencari pekerjaan di kota. Tujuannya agar dapat mengumpulkan modal untuk biaya kuliah. Setahun setelah bekerja di kota sebagai juru masak di sebuah Rumah Makan, dia mulai memantapkan diri untuk melanjutkan studinya ke jenjang kuliah.

Saat itu, dia hanya bertahan 1 semester untuk meneruskan pekerjaannya sebagai juru masak sambil kuliah. Karena pekerjaannya sangat menguras tenaga dan waktu, kemudian dia memutuskan untuk mencari pekerjaan lain.

Tak lama kemudian dia mendapatkan pekerjaan sebagai tenaga pengajar di sebuah lembaga pendidikan. Sembari mengumpulkan biaya kuliah, dia menyisihkan sedikit penghasilannya untuk membeli kendaraan bermotor. Dengan modal uang 4.5 juta dia gunakan sebagai DP pembelian motor metik. Kendaraan tersebut dia gunakan untuk mempermudah kuliah dan kerjanya.

Sekarang, dia menjalani hidup sebagai Kepala Sekolah dan Founder Bimbel di Lamongan dengan jumlah murid kurang lebih 60 siswa setiap tahunnya.

Aku sangat bersyukur atas nikmat jodoh yang diberikan Tuhan kepadaku, ibarat mendapatkan emas yang tak ternilai harganya, wanita terbaik yang dikirim Tuhan untuk menemani perjalanan hidupku.

Lembaran Hidup Baru

Di awal menjalani rumah tangga, aku memutuskan untuk keluar dari rumah keluarga besar. Aku memilih untuk mengontrak sebuah rumah sederhana di salah satu perumahan yang ada di kota Lamongan, istri dan keluarga pun setuju dengan keputusanku.

Setahun kemudian, dengan dana kurang lebih 25 juta aku memberanikan diri untuk membeli rumah KPR sendiri sebagai tempat kami recharge dan melebur kepenatan setelah seharian kerja.

Tepat setahun setelah memiliki rumah sendiri, lahirlah putra pertama kami dengan selamat yang kami beri nama Ahmad Arvind Danendra. Karunia Tuhan yang luar biasa ini melengkapi kebahagiaan keluarga kecilku.

Lembaran Hidup Baru ASUS ZenBook Flip S UX371
Lembaran Hidup Baru ASUS ZenBook Flip S UX371

Tak terasa kini putraku sudah tumbuh besar, sudah saatnya mempersiapkan dana untuk pendidikannya. Sebagai orang tua, aku harus berusaha memberikan yang terbaik untuknya. Dan sebagai manusia, aku wajib berikhtiar untuk memantaskan diri mendapatkan sesuatu yang akan diberikan Tuhan kepadaku.

Di tahun 2021 ini aku dan istri berkomitmen menyisihkan penghasilan untuk mengisi tabungan pendidikan anak dan menyiapkan biaya renovasi rumah yang Insya-allah akan kami lakukan akhir tahun. Setelah rundingan dengan orang yang mengerti bangunan, estimasi biaya renovasi rumah kurang lebih seratus lima puluh juta.

Mengetahui estimasi biaya renovasi yang menurutku tidak sedikit, maka aku harus lebih produktif, gesit dan fleksibel agar dapat memenuhi target tersebut mengingat dana baru 87% dari estimasinya.

Nyambi Kerja Online untuk Capai Target

Dalam memenuhi target, selain bekerja offline aku juga bekerja online. Dengan modal laptop seadanya aku mengerjakan segala pekerjaan yang mampu aku lakukan, seperti  jual jasa di digital market, membuat channel youtube,  merawat beberapa blog, dll.

Aku harus lebih produktif meskipun harus kerja ekstra jika mengerjakan desain logo, karena aku mengerjakan hanya dengan mouse saja, pekerjaan ini akan lebih mudah jika perangkatku dilengkapi dengan pena digital.

Butuh Alat Tempur yang Gesit dan Fleksibel

Berbicara perangkat kerja, aku tertarik dengan spesifikasi laptop ASUS ZenBook Flip S UX371. Mungkin kamu juga akan tertarik jika sudah mengenal fitur-fitur yang dimilikinya. Melansir dari situs resminya, aku menemukan informasi menarik yang selama ini aku butuhkan.

ASUS ZenBook Flip S UX371 tergolong komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Informasi tersebut meyakinkan aku jika ASUS ZenBook Flip S UX371 akan sangat membantu pekerjaan insan kreatif seperti ilustrator, komikus, fotografer dll.

Kualitas reproduksi warna di layar ZenBook Flip S (UX371) juga dibuktikan oleh tingkat reproduksi warna pada color space DCI-P3 hingga 100% dan sertifikasi dari PANTONE sehingga laptop ASUS ZenBook Flip S UX371 bisa  dipastikan dapat menunjang kebutuhan profesional kreatif.

SSD dan Pen Stylus dari ASUS ZenBook Flip S UX371

ASUS ZenBook Flip S UX371 menggunakan solid-state drive (SSD) dengan storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD dan teknologi terkini agar pengguna mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan dari perangkat kerja yang dibalut dengan desain yang cantik.

Pen Stylus dari ASUS ZenBook Flip S (UX371) 
Pen Stylus dari ASUS ZenBook Flip S (UX371)

Perangkat input berupa Pen Stylus dari ASUS ZenBook Flip S (UX371) membuat pengoperasiannya lebih fleksibel apalagi didukung dengan display 13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display tentunya kinerja menjadi lebih sempurna.

Memiliki Port dan Konektivitas yang Lengkap

Sembari kerja, biasanya aku mendengarkan musik, kebiasaan ini membuat aku dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik karena aku merasa lebih rileks saat mendengarkan lantunan musik.

ASUS ZenBook Flip S (UX371) memiliki port dan konektivitas lengkap
ASUS ZenBook Flip S (UX371) memiliki port dan konektivitas lengkap

Untuk saat ini laptop yang aku pakai sudah cukup jika hanya untuk mendengarkan musik, namun akan butuh alat tambahan jika digunakan multitasking, karena laptopku saat ini belum dilengkapi dual port seperti ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang memiliki port lengkap sehingga penggunanya tidak perlu lagi menggunakan dongle. ASUS ZenBook Flip S UX371 juga masih dibekali dengan port HDMI dan USB Type-A meskipun sudah memiliki dual port Thunderbolt 4 USB Type-C.

Nirkabel ASUS ZenBook Flip S (UX371) menggunakan WiFi 6 yang dilengkapi dengan fitur WiFi Smart Connect. Fitur ini memungkinkan ASUS ZenBook Flip S (UX371) dapat mendeteksi adanya sinyal WiFi paling optimal.

Daya Tahan Baterai yang Panjang

Walaupun ASUS ZenBook Flip S UX371 memiliki bodi yang sangat tipis, namun bukan berarti laptop ZenBook Flip S (UX371) tidak dapat menemani penggunanya seharian. Justru kehadiran ASUS ZenBook Flip S UX371 dengan bodi tipis membuatnya lebih ringkas dan memiliki daya tahan baterai panjang sesuai dengan label Intel EVO Platform, yang artinya laptop ZenBook Flip S (UX371) mampu bekerja secara responsif dan memiliki daya tahan baterai yang panjang.

Detail Spesifikasi ASUS ZenBook Flip S UX371

ASUS ZenBook Flip S UX371 sangat fleksibel, dapat membantu penggunanya lebih produktif dan lebih gesit pastinya. Spesifikasi yang cukup mumpuni di jajaran laptop sekelasnya, menempatkan ASUS ZenBook Flip S (UX371) sebagai pilihan terbaik bagi penggunanya.

Untuk lebih jelas mengenai spesifikasinya, bisa dilihat dari tabel berikut ini.

Main Spec.ASUS ZenBook Flip S (UX371)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory16GB LPDDR4X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
GraphicsIntel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
CameraHD camera with IR function to support Windows Hello
ConnectivityIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioSonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight1.20 kg
ColorsJade Black
PriceRp24.999.000
Warranty2 tahun garansi global

Kesimpulan

Berbagai fitur unggulan yang disematkan pada ZenBook Flip S UX371 seperti panel 4K OLED, desain ultra-tipis, layar lipat 360, batrei tahan lama dan ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dapat disimpulkan bahwa ASUS ZenBook Flip S UX371 adalah laptop yang sempurna untuk membantuku lebih produktif, gesit dan fleksibel dalam mewujudkan resolusi 2021.

*Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S UX371 Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com

Loading...
1 Comment
  1. deddyhuang.com says

    Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

Leave A Reply

Your email address will not be published.