Sosiago: Influencer Resah, Fee Belum Dibayar, Ini Alasannya

Daftar Isi

Sosiago.id merupakan platform marketing yang menjembatani advertiser dengan publisher. Publisher yang tergabung di sosiago umumnya adalah influencer, baik influencer dari selebgram, buzzer, blogger maupun dari youtubers.

Apa Itu Influencer?

Bahasa mudahnya, influencer ialah seseorang yang mampu memberikan pengaruh di masyarakat.

Influencer ini bisa dari kalangan seleb, blogger dan bisa juga youtuber. Pada umumnya, influencer memiliki banyak follower di berbagai media sosial.

Banyaknya follower inilah yang menjadi daya tarik dari influencer sehingga membuat para advertiser tertarik untuk menjali kerjasama. Karena advertiser yakin, seorang influencer tentunya memiliki pengaruh yang besar terhadap followernya.

Kegiatan ini disebut dengan influencer marketing. Marketing jenis ini sangat bagus sekali untuk memasarkan produk maupun jasa.

Influencer dari Blogger

Blogger adalah seseorang yang memiliki blog pribadi. Umumnya blogger memiliki ciri khas tersendiri dari segi penulisan artikel baik dari sudut penyajian maupun bahasa penyampaiannya.

Keunikan ini menjadi daya tarik bagi pembaca. Sehingga tak heran jika setiap blogger memiliki pembaca setia sendiri.

Apapun yang dipublikasikan oleh blogger di blog pribadinya dengan gaya bahasanya yang khas tentu memiliki daya tarik di mata followernya. Termasuk saat blogger merekomendasikan produk dari advertiser.

Hal ini menjadi sebuah keuntungan besar bagi advertiser saat produknya direview oleh blogger.

Di sisi lain blogger juga tak hanya mengisap jempol belaka, karena advertiser juga memberikan imbalan yang pantas untuk setiap produk yang berhasil direview.

Berbicara tentang imbalan atau fee, akhir-akhir ini salah satu internet marketing platform terbaik di Indonesia agak kena dampak dari COVID-19.

Influencer resah, fee Sosiago belum dibayar.

sosiago influencer, fee belum dibayar

Pembayaran fee Sosiago kepada influencer sedikit mengalami kendala. Namun, sebagai influencer tidak perlu resah. Karena Sosiago telah mengirim surat elektronik resmi mengenai pembayaran fee kepada infleuncer yang memiliki saldo di dasboarnya masing-masing. Berikut ini surat elektronik yang diterima influencer.

Dear Influencers,
Seperti kita ketahui bersama, saat ini kita sedang bersama-sama menghadapi pandemic COVID-19 yang masih terus berlangsung sampai hari ini. Dan kondisi ini membawa dampak yang kurang baik bagi perkembangan bisnis beberapa industri di Indonesia. Dengan kondisi saat ini, SOSIAGO terus berusaha agar bisa menjaga kepercayaan semua pengguna khususnya influencer yang telah bekerja sama sampai hari ini. Namun, dikarenakan kondisi brand/advertiser yang sedang bekerja sama dengan SOSIAGO, mengalami kondisi yang berbeda dan terkena dampak luar biasa dari pandemic COVID-19 ini, sehingga mempengaruhi kondisi financial dari SOSIAGO sendiri karena terjadi penundaan pembayaran.

Karena hal tersebut, email ini Kami sampaikan terkait pembayaran withdraw bulan Mei 2020 ini dengan berat hati dan sangat terpaksa, akan dibagi dalam 2 gelombang: Gelombang 1 akan tetap dibayarkan esok hari Jumat 15 Mei 2020 Gelombang 2 akan dibayarkan paling lama di hari Kamis 28 Mei 2020 Sungguh dari hati yang terdalam Kami sangat berat dan menyesal harus menyampaikan informasi ini. Sejujurnya ini semua diluar kehendak Kami karena adanya force major pandemic COVID-19. Untuk itu melalui email ini juga Kami atas nama tim SOSIAGO memohon maaf yang sebesarnya atas kekecewaan yang tentu dirasakan oleh para pengguna saat ini.

Satu hal yang bisa Kami pastikan adalah semua influencer pasti akan mendapatkan haknya dan kami pastikan SOSIAGO bertanggung jawab atas apa yang menjadi kewajiban Kami untuk membayarkan withdrawal ke influencer. Disini kami hanya melakukan penundaan untuk beberapa withdrawal yang seharusnya semua serentak bisa dibayarkan per hari ini.

Semoga apa yang Kami sampaikan di email ini bisa dipahami oleh teman-teman Influencer sekalian. Bagi yang di hari Jumat 15 Mei 2020 esok hari belum menerima pembayaran, berarti ikut pembayaran di gelombang 2, Kamis 28 Mei 2020. Jika ada yang ingin memastikan withdrawnya ikut dibayarkan kapan, silakan bisa hubungi Kami melalui email andi@sosiago.id atau WA: 0858-1104-3313.

Terima Kasih.
Surel dari sosiago.id

Itu tadi penjelasan mengenai pembayaran fee influencer sosiago, harap bersabar. Seperti yang telah dijelaskan pada surel tersebut bahwa pembayaran fee sosiago kepada influencer akan ditransfer secara bertahap atau bergelombang.

Dalam surel yang dikirim sosiago kepada influencer diterangkan bahwa fee akan di transfer pada bulan mei, yaitu Gelombang 1 akan tetap dibayarkan hari Jumat 15 Mei 2020 Gelombang 2 akan dibayarkan paling lama di hari Kamis 28 Mei 2020.

Mengenai jadwal pembayaran selengkapnya silahkan cek spreadsheet berikut ini “Jadwal Pembayaran Fee Sosiago“. Apabila withdraw ID kamu tidak ada dalam spreadsheet tersebut, maka kamu masuk gelombang 2.

Loading...
1 Comment
  1. Dedew says

    Alhamdulillah ada info, kalau aku ngga ada kabar sama sekali dari agensi sejak Maret huhu

Leave A Reply

Your email address will not be published.