Tips Isi Pulsa Online Lebih Praktis dan Laris bagi Penjual

Daftar Isi

Setiap cerita awal pengusaha sukses, tentu bermula dari yang kecil bukan? Tak terkecuali jualan pulsa online dari satu orang ke orang lain. Meski nilai labanya tak seberapa, namun jika dilakukan secara rutin pasti jumlah pelanggan Anda akan bertambah banyak. Artinya, laba pun akan semakin meningkat. Apalagi, usaha jual pulsa online tergolong populer dan siapapun bisa memulainya. Hal tersebut berarti, persaingan bisnis isi pulsa online semakin ketat.

Lalu, bagaimanakah upaya biar bisnis jualan pulsa Anda tetap laris manis dan meraup lebih banyak keuntungan di era serba digital ini? Untuk mengetahuinya, simak tips jualan pulsa praktis berikut ini.

Pilih Agen yang Tepat

Pulsa Online
Pulsa Online

Salah satu hal pertama dan utama yang harus Anda lakukan sebelum jualan pulsa online adalah mengetahui agen pulsa. Tentu saja, pemilihan agen pulsa yang tepat akan menentukan keuntungan dan kepraktisan Anda dalam menjalankan bisnis ini. Namun, Anda tidak perlu khawatir soal ini, lantaran adanya smartphone memberikan kemudahan mencari agen pulsa, terutama isi pulsa online. Salah satunya gunakan fasilitas isi pulsa online di Bhinneka.

Menjadi agen pulsa dari Bhinneka.com, Anda akan mendapatkan harga terbaik sehingga keuntungan lebih maksimal. Dan yang terpenting adalah kemudahan akses dan praktis digunakan. Syaratnya, hanya tinggal buat akun Bhinneka untuk login. Masukkan nomor yang akan diisi, lakukan pembayaran, dan pulsa akan langsung masuk. Pastikan, nomor yang Anda masukkan benar ya!

Manfaatkan Media Sosial

Memulai bisnis tidak harus bermodal besar. Anda bisa merakitnya dari kecil sedikit demi sedikit. Bagaimana jika ingin jualan pulsa, namun belum memiliki kios? Tidak masalah. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk target marketingnya. Hal ini juga berfungsi untuk menekan biaya pengeluaran atau operasional. Dengan kata lain, berjualan pulsa online melalui media sosial bisa jadi metode yang efektif.

Nah, tips biar bisnis isi pulsa online Anda tetap berjalan lancar yaitu perkenalkan usaha Anda terlebih dulu. Lakukan promosi di media sosial secara berkala untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Tetapkan Harga yang Bersaing

Hal yang terpenting untuk memikat pembeli adalah harga yang Anda pasang. Umumnya, setiap pembeli akan beli pulsa online telkomsel, indosat, three, xl, axis, smartfren, dan operator lainnya dengan harga yang murah. Triknya, cari tahu harga pulsa operator tertentu di pasaran dan bandingkan dengan harga jual agen pulsa yang Anda pilih. Kemudian, tentukan harga terbaik untuk pelanggan Anda. Ingat, jangan asal berikan harga murah untuk menghindari kerugian. Hanya saja, ambil laba sedikit untuk awal usaha dan menarget pelanggan bukan hal yang salah.

Atur Siklus Keuangan dan Pembukuan secara Ketat

Salah satu aspek yang sering dilalaikan oleh penjual isi pulsa online adalah mengabaikan siklus keuangan dan pembukuan, sehingga merasa bisnis ini tidak menguntungkan sama sekali. Padahal, jika Anda mencatat pemasukan, pengeluaran, dan transaksi secara ketat, nominal keuntungan yang diperoleh per hari dengan modal awal akan terlihat jelas.

Oleh karena itu, penting untuk memisahkan uang pribadi dengan uang bisnis pulsa walaupun bisnis isi pulsa online sebagai pekerjaan sampingan Anda. Langkah tersebut bertujuan supaya keuntungan dan modal bisnis tidak terpakai di luar kebutuhan usaha Anda.

Berikan Pelayanan yang Lengkap

Setiap bisnis yang masih berkembang hingga saat ini pasti memiliki nilai jual lebih daripada bisnis yang telah gulung tikar lebih dulu. Nilai jual itulah yang membuat pelanggan lebih betah dan nyaman menggunakan layanan Anda. Nah, untuk menjadi seperti itu, buatlah bisnis isi pulsa online Anda lebih unik dari kios konvensional. Caranya, tawarkan berbagai layanan yang lebih daripada sekedar mengisi pulsa. Misalnya, selain isi pulsa online, Anda juga menyediakan layanan pengisian listrik PLN, pasca bayar, paket data, PDAM, uang elektronik, BPJS, hingga voucher game. Beruntungnya, Anda bisa mendapatkannya sekaligus dari Bhinneka.com.

Bhinneka merupakan marketplace yang melayani pembelian produk digital dengan harga bersaing. Anda bisa memanfaatkannya untuk mencari keuntungan dengan berjualan pulsa online eceran atau retailer. Transaksi mudah dan proses cepat hanya di Bhinneka.

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.