Review Tokomall, NFT Marketplace Pertama di Indonesia!

Review Tokomall, NFT Marketplace Pertama di Indonesia!

NFT Marketplace Pertama Pasar NFT (Non Fungible Token) memang sedang menjadi tren baru di Indonesia. Masyarakat umumnya mengenal marketplace popular, seperti OpenSea. Marketplace yang menjadi tempat jual beli NFT yang viral ini berasal dari Amerika Serikat. Namun, Indonesia ternyata juga memiliki pasar NFT sendiri bernama Tokomall.

Salah satu marketplace NFT pertama di Indonesia ini digagas oleh Tokocrypto. Marketplace NFT ini telah berdiri sejak tahun 2021. Bisa dikatakan bahwa Tokomall merupakan pelopor NFT marketplace pertama di Indonesia. Tokomall memiliki konsep yang unik dengan menjembatani dunia digital serta realita.

Keunggulan Tokomall, Tempat Jual Beli NFT Pertama di Indonesia

Review Tokomall, NFT Marketplace Pertama di Indonesia!
Review Tokomall, NFT Marketplace Pertama di Indonesia!

Tokomall merupakan tempat jual beli NFT yang mendukung artis, merek, dan creator local untuk meluncurkan kreasi yang mereka buat ke panggung dunia. Bukan hanya sebagai koleksi saja, NFT yang telah diluncurkan pada Tokomall juga memiliki kegunaan lain. NFT tersebut dapat digunakan untuk menebus barang fisik yang ada pada mitra resmi Tokomall.

Non Fungible Token (NFT) merupakan token digital yang ditautkan pada sistem besar blockchain. Artinya, NFT sebenarnya tidak jauh berbeda dengan berbagai macam aset mata uang kripto atau cryptocurrency lainnya. Hanya saja, NFT tidak dapat dipertukarkan, namun bisa untuk diperjualbelikan.

Tokomall membuat terobosan baru yang unik dan menarik dimana NFT yang diluncurkan dapat digunakan sebagai alat tukar untuk mendapatkan barang fisik yang tersedia di minta resmi Tokomall. Pada situs resminya, hingga saat ini sudah ada sekitar 10.000 lebih creator atau kolektor yang telah bergabung. Tokomall juga telah memiliki sekitar 84 mitra resmi serta lebih dari 2000 koleksi unik.

Bergabung ke Tokomall

Siapa pun dapat mendaftar di TokoMall selama mempunyai alamat dompet yang bisa dihubungkan pada TokoMall. Untuk mendaftar di TokoMall, tidak ada ketentuan khusus. Semua orang bisa mendaftar dan memulai perjalanan NFT mereka di TokoMall, baik untuk mengoleksi maupun membuat NFT.

Dengan semakin banyaknya NFT marketplace yang mendukung para seniman, hal ini membuat NFT marketplace semakin popular. Jika ingin terjun ke dunia aset kripto dengan membuat NFT, kamu perlu bergabung dengan komunitas NFT terlebih dahulu. Mengapa? Komunitas NFT akan memberikan referensi dan pemahaman yang lengkap mengenai bagaimana cara kerja NFT agar bisa memberikan peluang terbaik bagi para seniman.

Supaya tidak bingung dan pusing sendiri saat ingin memulainya, maka sangat disarankan untuk bergabung dengan komunitas NFT. Komunitas-komunitas tersebut bisa ditemukan pada sejumlah platform media sosial maupun pesan instan, seperti Twitter, Clubhouse, dan Telegram.

Melalui komunitas tersebut, kamu bisa saling terhubung serta mendapatkan insights dari para seniman yang telah berpengalaman dalam dunia NFT. Selain bisa mempelajari bagaimana cara atau proses untuk terjun ke dunia aset kripto, komunitas NFT juga bisa menjadi tempat untuk menawarkan hasil karya seni para seniman yang tergabung di dalam komunitas tersebut.

Saat ini, siapa saja bisa membuat NFT dan tidak melulu harus seorang seniman. Sebab, saat ini NFT bukan hanya terkait dengan hasil karya seni saja. Bahkan, hal-hal sepele seperti sebuah cuitan pada media sosial pun bisa menjadi NFT. Contohnya adalah cuitan pertama dari seorang pendiri Twitter, yaitu Jack Dorsey. Cuitan tersebut berhasil terjual dengan nilai yang sangat fantastis berkat NFT.

Nah, itu dia penjelasan mengenai TokoMall, tempat jual beli NFT pertama di Indonesia yang kini semakin popular keberadaannya. Tertarik dengan jual beli NFT? Yuk, segera gabung dengan TokoMall sekarang!

Jangan lupa bergabung dengan komunitas NFT agar semakin paham dan menguasai cara kerja NFT dan apabila ada waktu berkunjung ke artikel lainnya di Google News. Di sana terdapat beragam informasi menarik dari MDM Network.

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.