Cloud Storage Terbaik, Cloud Storage Indonesia?

The Best Cloud Storage, Indonesian Cloud Storage?

Cloud Storage Terbaik

Cloud Storage Terbaik – Cloud storage adalah suatu tempat penyimpanan file di dalam PC (server) yang dapat diakses melalui internet. Data yang ada di server pusat dapat diakses oleh pengguna layanan cloud storage secara online.

Jika disandingkan dengan era teknologi seperti sekarang ini, cloud storage memiliki banyak kelebihan. Kelebihan yang banyak disukai orang yaitu terkait dengan kemudahan.

Dengan cloud storage, pengguna dapat mengakses file tanpa harus membawa hardware seperti flashdisk maupun eksternal hardisk.

Tidak hanya itu, cloud storage memiliki kelebihan yang banyak memikat orang untuk menggunakannya, yaitu terdapat fungsi sinkronisasi otomatis. Ini akan memudahkan pengguna dalam menyimpan data tanpa harus upload secara manual. Meskipun data sinkonisasi secara otomatis, data yang tersimpan akan terjamin keamanannya.

Aplikasi Cloud Storage Terbaik

Cloud Storage Terbaik
Cloud Storage Terbaik

1. OneDrive

OneDrive merupakan cloud storage yang tersemat di windows, cloud storage ini terinstall otomatis pada Windows 10. Sayangnya cloud storage ini memiliki kapasitas yang kecil. Untuk mendapatkan kapasitas yang besar, pengguna cloud storage OneDrive harus mengeluarkan budget tambahan sekitar $1,99 per bulan. Dengan biaya bulanan tersebut, pengguna cloud storage akan mendapatkan total kapasitas penyimpanan sebesar 100GB.

2. IDrive

Cloud storage IDrive memiliki kelebihan yang membuat pengguna merasa nyaman. Pengguna tidak akan was-waas saat menyimpan data di cloud storage ini, karena data tidak akan terhapus secara otomatis walaupun di komputermu data sudah hilang.

3. PCloud 

PCloud adalah Cloud storage yang berasal dari Swiss. Cloud storage ini memiliki kelebihan untuk mengirim file dalam ukuran besar. Karena cloud storage PCloud tidak memberikan batasan untuk ukuran file yang dikirim.

4. Dropbox 

Cloud storage dropbox banyak dipakai oleh pengguna. Meskipun cloud storage ini menyediakan penyimpanan data yang sangat kecil, yaitu 2GB. Namun, cloud storage ini banyak disukai pengguna karena pengguna dapat meningkatkan kapasistas penyimpanan tanpa harus mengeluarkan biaya. Pengguna cukup mengajak pengguna baru sebanyak 32 orang maka kapasitas akan dinaikkan menjadi 18 GB.

5. SpiderOak One 

Cloud storage terbaik yang satu ini unik sekali, bisa dibilang lain dari pada yang lain. Pasalnya, cloud storage ini membuat pengguna bisa memilih folder yang ada di sistem komputermu dan juga memungkinkanmu berbagi file dengan siapa pun di internet.

6. Mega 

Siapa yang tidak tahu aplikasi penyimpanan cloud MEGA. Layanan cloud storage gratis dengan kapasitas penyimpanan 50GB. Aplikasi ini dapat diakses melalui situs resminya.

7. Tresorit

Cloud storage yang satu ini mempunyai sistem enkripsi kelas militer sehingga kunci kriptografi yang dimiliknya yang tak mudah ditembus. Bisa dibilang cloud storage ini aman dari serangan hacker.

8. Cloud Storage for IndiHome

Cloud Storage Terbaik yang terakhir adalah Cloud Storage Indonesia, apa lagi kalau bukan Cloud Storage for IndiHome. Bagi anda pengguna IndiHome wajib memakai cloud storage ini. Cloud Storage for IndiHome dapat digunakan untuk menyimpan data (Foto, Video, Musik, Dokumen, Kontak).

Seperti cloud storage lainnya, Cloud Storage for IndiHome dapat diakses oleh perangkat gadget yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja melalui jaringan internet untuk pelanggan IndiHome.

Jenis data yang dapat diupload:

  • File arsip (.ZIP, .RAR, tar, gzip)
  • Format audio (MP3, MPEG, WAV, .ogg)
  • File gambar (.JPEG, .PNG, .GIF, .BMP)
  • Markup / Kode (.CSS, .HTML, .PHP, .C, .CPP, .H, .HPP, .JS)
  • File teks (.TXT)
  • File video (WebM, .MPEG4, .3GPP, .MOV, .AVI, .MPEGPS, .WMV, .FLV, .ogg)
  • File Adobe Autodesk AutoCad (.DXF)
  • File Adobe Ilustrator (.AI)
  • File Adobe Photoshop (.PSD)
  • Format Dokumen Portabel (.PDF)
  • PostScript (.EPS, .PS)
  • Scalable Vector Graphics (.SVG)
  • Tag Format File Gambar (.TIFF) – terbaik dengan gambar RGB .TIFF
  • TrueType (.TTF)
  • File Microsoft Excel (.XLS dan .XLSX)
  • File Microsoft PowerPoint (.PPT dan .PPTX)
  • File Microsoft Word (.DOC dan .DOCX)
  • Spesifikasi Kertas XML (.XPS)

Bagi anda yang baru tahu, jangan tunda-tunda lagi. Segera download aplikasi Cloud Storage for IndiHome untuk memudahkan penyimpanan data Anda! Syaratnya mudah, pertama anda dipastikan sudah memiliki akun myIndiHome. Kedua, masuk ke akun myIndiHome untuk mengkases dashboard aplikasi Cloud Storage for IndiHome. Kemudian ikuti petunjuk yang ada.

Itu tadi informasi mengenai Cloud Storage Terbaik yang dapat admin sampaikan. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan apabila ada waktu silahkan berkunjung ke “Google News” untuk membaca artikel-artikel terbaru kami lainnya.

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.