Review dan Spesifikasi iPhone 13 Terbaru

Latest iPhone 13 Reviews and Specifications

Spesifikasi iPhone 13

Mayoritas pencinta produk apple mungkin sepekat, bila iPhone 13 seolah hadir untuk menyempurnakan produk pendahulunnya yaitu iphone 12. Seperti yang kita ketahui bila produk terbaru apple yang rilis tahun ini yaitu IPhone 13 melanjutkan bahasa desain kotak dan sisi datar yang dipolopori oleh Apple di semua perangkatnya.

Desain smartphone dengan tipe ini menampilkan layar fitur OLED. Terdapat fitur atau teknologi baru yang melindungi ponsel ini pada bagian depan. Teknologi baru ini sendiri dinamakan “Perisai Keramik” oleh pihak apple. Untuk lebih mengenal produk ini dibawah telah ada table spesifikasi umumnnya

Spesifikasi iPhone 13 Terbaru

Spesifikasi iPhone 13
Spesifikasi iPhone 13
FiturKeterangan
Dimensi146.7 x 71.5 x 7.7 mm (5.78 x 2.81 x 0.30 in)
Layar6.1 inches

1170 x 2532 pixels

Super Retina XDR OLED

ChipsetApple A15 Bionic (5 nm)
CPUHexa-core (2×3.22 GHz Avalanche + 4xX.X GHz Blizzard)
GPUApple GPU (4-core graphics)
Kamera Utama12 MP, f/1.6, 26mm (wide), 1.7µm, sensor-shift OIS , dual pixel PDAF

12 MP, f/2.4, 120˚, 13mm

Dual-LED dual-tone flash, HDR

Kamera Depan12 MP, f/2.2, 23mm (wide), 1/3.6″

SL 3D, (sensor kedalaman/biometrik)

BateraiLi-Ion 3240 mAh, tidak dapat dilepas (12,41 Wh) Plus pengisian daya nirkabel MagSafe 15W
Berat174 g (6.14 oz)
Memory Internal128 GB

256 GB

512 GB

RAM4GB RAM

Tabel diatas menunjukan bahwa spesifikasi smartphone ini benar benar bagus, Ditambah lagi Di bagian belakang ponsel ini, terdapat kaca belakang yang cukup mengkilap yang menyertakan dua kamere berkekuatan 12MP (lebar) dan 12MP lensa ultra lebar. Kedua sensor kamera belakang baru dan lebih besar dari sensor iPhone 12. Untuk mengenal lebih dekat dengan produk ini dibawah terdapat keunggulan menarik lainnya yang bisa anda simak.

  1. Terdapat Fitur Silikon A15 Bionic Yang Memaksimalkan Kinerja Smartphone

Di dalam iPhone 13 terdapat silikon A15 Bionic. Silikon ini dikatakan sebagai yang terkuat dari jenis SoC nya. Baik dalam skenario dunia nyata (seperti mengekspor/merender video) atau angka benchmark, bahkan bisa dikatakan dapat mengungguli Qualcomm Snapdragon 888+  Kekuatan pemrosesan mutakhir A15 Bionic Apple juga memungkinkan “mode Sinematik” baru. Kelebihan ini membuat apple unggul dari provider teknologi smartphone lainnya.

  1. Kemampuan Ram Yang Seimbang Sehingga Daya Tahan Smartphone Terjaga

Apple kabarnnya memasang produk ini dengan ram awal 4GB dengan kapasitas penyimpanan data 125GB, tapi anda bisa mengupgrade menjadi lebih tinggi, iPhone 13 yang berjalan pada RAM 4GB dan sel 3.240 mAh dalam uji cobannya menjalankan segala tugasannya dengan baik.

iPhone 13 sangat bagus dan daya tahan baterainya benar benar kuat lantaran kemampuan ram yang seimbang. Ini adalah bukti lain efisiensi A15 Bionic dan sinergi perangkat keras-perangkat lunak Apple yang tak tertandingi oleh brand brang smartphone lainnya.

  1. Fitur Terbaru Apple Mode Sinematik

Apple dikenal dengan salah satu kebiasannya membuat fitur keren, fitur keren terbaru yang ada pada ponsel ini terdapat pada kamerannya dengann nama “Cinematic mode.” Fitur ini akan memberikan nuansa sinematik ketika anda menggunakan kamera apple 13 untuk sebuah video.

Anda dapat memilih untuk fokus pada objek/subjek di latar depan atau latar belakang, dan kemudian Apple A15 Bionic akan menggunakan mesin sarafnya untuk memproses pemandangan dan menghasilkan area buram di area yang tidak fokus. Video yang anda buat menggunakan ponsel tentu akan terkesan lebih expensif.

  1. Fitur FaceTime Yang Disisipkan pada IOS 15

Penambahan fitur terbaru untuk iOS 15 diantarannya adalah aplikasi FaceTime yang memungkinkan Anda mengirim tautan ke pemilik ponsel Android untuk bergabung dalam panggilan secara otomatis. Terdapat sedikit perubuhan pada tombol notifikasi, seperti panel notifikasi yang didesain ulang yang akan menampilkan foto kontak yang tersimpan, serta ikon aplikasi yang dibuat agak besar. Fitur tambahan ini memungkinkan anda melihat setiap notifikasi pada smartphone dengan lebih jelas.

Itu tadi pembahasan tentang produk iPhone 13, Untuk anda yang masih bingung mencari ponsel atau smartphone keluaran terbaru dari apple. Dengan berbagai spesifikasi dan pembahasan kita diatas iPhone 13 mungkin layak anda masukan kedalam daftar ponsel yang bisa anda beli dan pastinnya anda tidak akan menyesal dengan produk produk apple yang sudah worth it di kelasnnya.

Jika anda berminat membelinya, silakan kunjungi halaman iPhone di Bhinneka.com untuk info terbaru. Bhinneka.com merupakan distributor resmi produk APPLE di Indonesia sehingga anda tidak perlu meragukan keaslian produknya dan bisa belanja dengan tenang dengan garansi resmi.

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.