Spesifikasi HP OPPO A92 Dilengkapi Kelebihan dan Kekurangannya

Spesifikasi HP OPPO A92

OPPO merupakan produsen ponsel terbaik yang terus mengeluarkan tipe-tipe terbaru yang mengesankan. Baru-baru ini, OPPO meluncurkan OPPO A92 yang memiliki spesifikasi terbaik dari pada versi sebelumnya. Spek OPPO A92 ini bahkan sangat menarik dan cocok bagi Anda yang senang berfoto.

Untuk mengenal lebih lanjut lagi, Anda bisa mengunjungi website resmi toko online terpercaya yaitu bhinneka.com. Tak hanya itu, beberapa produk lain juga akan diberikan detail secara lengkap.

Baca Juga: Bersama ASUS ZenBook Flip S UX371 Kerja Lebih Produktif

Spesifikasi HP OPPO A92

Saat ingin mengenal lebih jauh spesifikasi OPPO A92 ini, maka Anda bisa menyimak beberapa uraian yang akan dibahas pada artikel ini.

HP OPPO A92 memiliki layar berjenis IPS LCD dengan luas selebar 6,5, resolusi Full HD Plus 2400 x 1080 dan rasio 20:9. Selain itu, HP ini memiliki punch hole yang  memuat kamera selfie 16 MP (f/2.0) serta dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, sehingga lebih terjaga keamanannya.

Pada punggung HP ini memuat empat kamera yang tersusun seperti huruf L dengan bingkai berbentuk persegi panjang.

Spesifikasi detail dari kameranya yaitu kamera utama 48 MP, kamera ultra wide angle 8 MP dengan lebar sudut panjang 119 derajat, kamera monokrom 2 MP, serta kamera portrait 2 MP.

HP OPPO A92 dibekali prosesor dengan chip Snapdragon 665. Memiliki ukuran RAM 8 GB serta penyimpanan internalnya 128 GB, sehingga bisa menyimpan banyak data dan file-file penting. Bahkan jika dirasa kurang, maka Anda bisa menambahkan MicroSD sebesar 256 GB.

Baterainya dibekali dengan kapasitas 5000 mAh, sehingga cocok bagi pengguna mahasiswa atau pekerja profesional. Hal tersebut sengaja diatur agar HP bisa tahan lebih lama dan kuat.

Sistem operasi yang disematkan adalah Android 10 ini yang dilapisi ColorOS 7.1 khas OPPO dengan bobot 192 gram saja.  Harganya 4,2 juta rupiah saja. Untuk memperjelas spesifikasinya maka Anda bisa melihat pada kolom di bawah ini:

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel

Tabel Spek OPPO A92

LayarIPS LCD 6,5 inci (2400 x 1080 pixel dengan rasio 20:9)
Dimensi OPPO A92162 mm x 75,5 mm x 8,9 mm
Berat HP192 gram
Chipset HPQualcomm Snapdragon 665
Ukuran RAM8 GB
Penyimpanan internal128 GB
Kamera Depan16 MP
Kamera BelakangUtama 48 MP

Ultra wide : 8 MP

Mono : 2 MP

Portrait : 2 MP

Baterai5000 mAh dengan fast charging 18 watt
Sistem operasiAndroid 10
Unlock sensorSide Fingerprint Unlock
ColorOS7.1
WarnaShining White dan Twilight Black
Harga4,2 juta rupiah

 

Sebenarnya, HP ini sudah rilis di tahun 2020 tahun silam sehingga umurnya saat ini sudah sekitar 1 tahun. Kabar baiknya, masih banyak yang mencari HP OPPO dengan versi ini karena harganya sudah turun menjadi 3,2 juta rupiah serta digemari karena RAM-nya 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.

Baca Juga: 3 Fitur dan Istilah Router yang Penting Anda Ketahui

Kelebihan Spek OPPO A92

Setelah melihat beberapa spesifikasi di atas, dapat ketahui kelebihan yang dimiliki oleh OPPO A92 ini.

Hal tersebut pastinya akan membuat Anda menjatuhkan pilihan pada HP ini, oleh sebab itu untuk poin-poinnya bisa disimak di bawah ini:

Spesifikasi HP OPPO A92
Spesifikasi HP OPPO A92

1. Layar Baik pada Seri A

Jika versi sebelumnya yaitu OPPO A91 telah menampilkan layar terbaiknya hadir bersama dengan panel super AMOLED serta memiliki tingkat kecerahan yang baik. Berbeda dengan versi terbarunya ini, versi ini tidak terdapat panel super AMOLED. Meski begitu, itu bukanlah sebuah kekurangan.

Layar OPPO A92 sudah dipastikan memiliki kualitas yang baik dan bagus. Layar yang ditawarkan yaitu selebar 6,5 inci resolusinya 1080 x 2400 pixel dan memiliki kerapatan layar 405 ppi yang sangat baik. Namun, OPPO sendiri mengklaim bahwa layarnya memiliki kecerahan hingga 480 nits.

Layarnya tergolong sangat baik karena menerapkan sistem kamera depan dengan punch role. Teknologi ini bisa dikenal sebagai Neo-Display dan rasio bodinya hingga 90,50%.

Teknologi HP OPPO A 92 mendukung kenyamanan para penggunanya karena bisa melindungi mata. Hal tersebut bisa dipastikan karena HP ini sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland serta kondisi layarnya mampu menyesuaikan dengan kondisi di sekitar layar.

OPPO versi ini dilengkapi dengan fitur Eye Care sehingga Anda bisa mengaktifkan agar layarnya tidak memiliki visual agar mata tidak tegang dan lelah.

2. Desain Menarik

Tiga pilihan warnanya mampu menarik perhatian para pengguna HP, pasalnya sangat cocok untuk digunakan oleh perempuan atau laki-laki. Varian yang dimilikinya yaitu twilight black, aurora purple, serta shining white yang membuatnya begitu terlihat menarik dan kekinian.

Bahkan desain bodinya sangat elegan dengan lapisan polikarbonat dan disatukan bersama dengan bingkai ponsel yang full metal. Selain elegan dan menarik, desain tersebut akan memudahkan pengguna untuk menggenggamnya sehingga tidak akan mudah menjatuhkan HP.

3. Baterai Tahan Lama

Kapasitas HP yang dihadirkan yaitu 5000 mAh sehingga bisa dibilang besar dan sama halnya layaknya HP kekinian saat ini. Dengan begitu, bisa dibilang bahwa OPPO A92 tidak tertinggal zaman. Bahkan saat dilakukan percobaan bisa digunakan bermain PUBG selama 7,5 jam hingga 8% dengan sisa 10%.

Bukan tahan lama saja karena pengisian daya juga cukup cepat. Untuk mengisi 50% hanya butuh waktu 45 menit saja atau 1 jam 39 menit untuk pengisian 100%, karena dilengkapi dengan fast charging.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan GoPay PayLater

Kekurangan OPPO A92

Untuk mengingat bagaimana HP tidak selalu sempurna, maka beberapa kekurangan ini bisa Anda jadikan sebagai penilaian tersendiri saat akan membeli HP. Berikut beberapa kekurangannya:

1. Chipset Biasa Saja

Chipset yang terdapat pada HP versi ini yaitu Chipset Snapdragon 665 yang tergolong banyak digunakan oleh HP keluaran 2019 dan 2020. Bahkan Chipset ini biasanya akan membuat performa OPPO A92 memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan keluaran versi sebelumnya.

Namun, jika dilihat secara performa tidak ada permasalahan berarti karena tergolong bagus dengan harga yang lumayan murah. Bahkan performanya akan lebih baik saat Anda bermain PUBG mobile dengan pengaturan grafis yang smooth light.

2. Kualitas Kamera Biasa Saja

Hadir bersama dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama, ultrawide, makro, serta depth sensor serta ditambah dengan kamera depan. Kameranya cenderung memiliki kualitas yang biasa saja namun pengguna beranggapan bahwa kualitas gambarnya juga biasa-biasa saja.

Bahkan hasil fotonya tidak terlalu tajam, serta detailnya kurang terasa pada kondisi low light. Untuk konfigurasi kameranya cukup bisa dibilang bahwa hampir sama dengan OPPO A91 hanya saja untuk OPPO A92 ini mendukung rekaman video resolusi 4K.

Untuk toko online terpercaya dan sangat direkomendasikan yaitu bhinneka.com dengan mengunjungi situs resminya, maka Anda akan bisa melihat produk dari OPPO A92 ini.

Di sana akan terdapat banyak detail spek OPPO A92 serta harga yang Anda dapatkan bisa dibilang cukup terjangkau. Bahkan untuk keperluan bisnis, Anda bisa memesan dalam jumlah besar, lho. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera pesan di Bhinneka.com.

Baca Juga: Paket Akrab XL Kuota Besar Pas Untuk Keluarga dan Kerabat

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.