9 Cara Menambah Followers IG Terbaik

Cara Menambah Followers IG

Cara Menambah Followers IG – Media sosial saat ini tak hanya dapat sebagai sarana berbagi emosi namun juga dapat digunakan sebagai media penambah pundi-pundi rezeki.

Dalam dunia internet marketing media sosial berperan penting untuk melancarkan bisnis. Terkait dengan internet marketing ada dua pihak yang dapat melakukan kerja sama layaknya simbiosis mutualisme, yaitu kerjasama antara advertiser dengan publisher.

Advertiser biasanya menawarkan kerjasama kepada influencer (publisher) untuk memasarkan produk kepada followers menggunakan pendekatan khusus sesuai minat dari followers masing-masing influencer.

Namun advertiser tidak akan asal-asalan memilih influencer, ada beberapa kriteria tertentu yang layak untuk diajak kerja sama.

Umumnya minat advertiser pada influencer adalah dari jumlah followernya, rata-rata advertiser memilih influencer yang memiliki jumlah follower tinggi.

Jika kamu tertarik untuk menambah income dari media sosialmu kamu bisa menggunakan beberapa tips berikut untuk menaikkan jumlah follower media sosialmu.

Baca Juga: 10 Spot Instagramable Taman Langit dan Omah Kayu Paralayang

Cara Menambah Followers IG Gratis

Cara Menambah Followers IG
Cara Menambah Followers IG

1. Miliki strategi pemasaran Instagram yang tepat

Cara Menambah Followers IG yang pertama yaitu menggunakan strategi pemasaran instagram yang tepat. Untuk menggunakan jejaring sosial secara efektif, kamu memerlukan rencana yang jelas.

Mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram adalah tujuan yang bagus untuk memulai. Tetapi pengikut saja tidak akan membuat akun Instagrammu sukses.

Pikirkan tentang alasan mengapa kamu menginginkan lebih banyak pengikut Instagram. Apa yang benar-benar ingin kamu capai? Apa mungkin alasan ini?

  • Untuk pengenalan merek
  • Untuk meningkatkan penjualan produk
  • Untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web kamu.

Tetap fokus pada tujuan, jaga akun Instagram kamu untuk tetap konsisten.

Baca Juga: Cara Blogger DCB Membangun Personal Branding di Era Millenial

2. Tentukan audiens target kamu

Cara Menambah Followers IG yang kedua yaitu kamu dapat tanyakan pada diri kamu beberapa pertanyaan tentang siapa yang ingin kamu jangkau:

  1. Berapa umur mereka?
  2. Di mana mereka tinggal?
  3. Apa yang mereka lakukan untuk bekerja?
  4. Kapan dan bagaimana mereka menggunakan Instagram?
  5. Apa poin tantangan mereka?

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu kamu menyusun jenis konten Instagram yang tepat untuk menjangkau orang-orang di Instagram yang kemungkinan besar akan menambah follower IG kamu.

Baca Juga: Cara Menambahkan Bingkai di Facebook

3. Buat cerita dan estetika merek yang konsisten

Cara Menambah Followers IG yang ketiga yaitu konsisten. Apa pun yang ingin kamu capai, penting untuk mempertahankan kepribadian dan tampilan merek yang konsisten.

Posting kamu harus mudah dikenali sekilas. Pikirkan kisi-kisi Instagram kamu sebagai satu unit yang kohesif. Kamu selalu dapat menggunakan Instagram Stories untuk membagikan konten yang tidak sesuai dengan tampilan dan nuansa feed utama kamu.

Meskipun produk kamu tidak semuanya terlihat sama, kamu dapat menggunakan gaya yang konsisten untuk memberikan tampilan dan nuansa yang konsisten pada grid kamu.

Baca Juga: Spesifikasi HP OPPO A92 Dilengkapi Kelebihan dan Kekurangannya

4. Gunakan kata kunci agar muncul dalam pencarian

Cara Menambah Followers IG yang keempat yaitu gunakan kata kunci agar muncul di mesin pencari. Sebelum orang dapat mengikuti kamu di Instagram, mereka harus menemukan kamu dalam mesin pencari. Ada dua hal di Instagram yang berkontribusi pada hasil pencarian yaitu nama dan nama pengguna.

Nama pengguna kamu menjadi hal terpenting dalam IG, karena ini akan memudahkan orang untuk menemukan kamu. Gunakan nama merek atau variasi nama kamu yang kemungkinan besar akan digunakan orang saat menelusuri merekmu.

Nama kamu bisa apa saja yang kamu suka, maksimal 30 karakter. Memasukkan kata kunci bukanlah ide yang baik, tetapi memasukkan kata kunci yang paling relevan di bidang nama dapat berguna untuk meningkatkan kemampuan untuk ditemukan berdasarkan pencarian.

Baca Juga: 3 Alasan Pasang Wifi, Internet Rumah Murah Paket Indihome

5. Gunakan hashtag yang relevan untuk menjangkau pengguna baru

Cara Menambah Followers IG yang kelima yaitu gunakan hastag. Menyertakan tagar yang relevan dapat membantu orang menemukan konten kamu setelah melakukan penelusuran, atau setelah mengklik tagar dari pos lain yang relevan.

Pengguna Instagram juga dapat mengikuti tagar, sehingga konten bertagar kamu mungkin muncul di umpan orang yang belum mengikuti akun kamu.

Kamu dapat menyertakan hingga 30 tagar dalam sebuah postingan Instagram, tetapi tagar seringkali lebih efektif berdasarkan kualitas daripada kuantitas.

Lakukan beberapa percobaan untuk mempelajari berapa banyak hashtag yang paling cocok untuk akun khusus kamu.

Hindari gimmick hashtag seperti #likeforlike, #tagsforlikes, atau #followme. Ini mungkin memberi kamu dorongan sementara dalam pengikut. Tetapi kemungkinan besar mereka adalah bot atau orang yang hanya tertarik untuk diikuti kembali.

Alih-alih, fokuslah untuk menggunakan tagar yang sangat bertarget khusus untuk foto, produk, atau bisnis kamu.

Baca Juga: Spesifikasi Vivo Y91C (Review + Harga Terbaru)

6. Optimalkan bio dan profil Instagram

Cara Menambah Followers IG yang keenam yaitu optimalkan bio. Dua pertiga dari kunjungan profil bisnis Instagram berasal dari non-pengikut. Pengunjung baru itu semuanya adalah calon pengikut instagram gratis baru—tetapi hanya jika bio dan profil kamu meyakinkan mereka untuk mengklik tombol ikuti. Mereka tidak akan melakukannya jika profil kamu tidak jelas, tidak lengkap, atau tidak menarik.

Selain bidang nama dan nama pengguna yang disebutkan di atas, profil kamu mencakup situs web kamu (tautan yang dapat diklik) dan bio kamu.

Manfaatkan 150 karakter di bio kamu untuk menyampaikan identitas merek kamu dan tunjukkan kepada pengunjung baru mengapa mereka harus mengikuti kamu. Konten seperti apa yang bisa mereka harapkan?

7. Rancang kisi Instagram yang cantik

Cara Menambah Followers IG yang ketujuh yaitu buat kisi-kisi. Setiap posting di grid Instagram kamu harus berkualitas tinggi dan menarik secara visual. Saat pengguna baru mengunjungi profil kamu, konten tersebut akan membuat mereka ingin melihat lebih banyak. Keinginan lebih itulah yang menginspirasi pengunjung baru untuk mengklik Ikuti.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan GoPay PayLater

8. Tulis teks yang menarik dan panjang

Cara Menambah Followers IG yang kedelapoan yaitu buat teks panjang yang menarik. Meskipun Instagram adalah platform visual, menulis teks Instagram yang bagus memainkan peran besar dalam membantu kamu mendapatkan lebih banyak jangkauan dan keterlibatan.

Dan, seperti yang telah kamu lihat, jangkauan dan keterlibatan adalah faktor kunci dalam menarik pengikut instagram gratis.

Berikut adalah beberapa strategi utama yang perlu diingat:

  • Letakkan kata-kata yang paling penting di depan. Jika teksnya lebih dari 125 karakter, pengguna harus mengetuk “lebih” untuk melihat semuanya. Manfaatkan kata-kata pertama untuk menginspirasi ketukan ekstra itu.
  • Berikan pertanyaan. Ini memudahkan audiens kamu untuk meninggalkan komentar. Keterlibatan itu akan membantu membuat akun kamu terlihat oleh lebih banyak orang.
  • Coba emoji. Emoji dapat membantu menarik perhatian pembaca dan cocok untuk sebagian besar jenis akun di jejaring sosial visual ini.
  • Coba panjang teks yang berbeda. Instagram memungkinkan teks bentuk panjang hingga 2.200 karakter, sehingga kamu dapat menguji beberapa penceritaan mendalam jika posting kamu menjaminnya. Teks ultra-pendek juga bisa sangat efektif ketika visual berbicara sendiri. Namun data kami menunjukkan bahwa teks yang panjang cenderung meningkatkan interaksi.

Salah satu fitur Instagram yang kurang diketahui adalah kemampuan untuk menyematkan hingga tiga komentar untuk setiap posting.

Ada beberapa cara kamu dapat menggunakan fitur baru ini sebagai bagian dari rencana kamu untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di instagram.

Salah satu opsi adalah menggunakan komentar yang disematkan untuk memperluas teks kamu melebihi maksimum 2.200 karakter dengan melanjutkan cerita di komentar. Ini memungkinkan kamu mengambil cerita yang lebih mendetail dan mendalam, yang mungkin cocok untuk beberapa akun.

Opsi lainnya adalah menyematkan komentar favorit kamu dari pengguna lain, terutama jika mereka membuat banyak interaksi.

Apa pun cara kamu menggunakan fitur baru ini, fitur ini dapat membantu kamu mengelola percakapan di pos kamu, menciptakan lebih banyak peluang untuk keterlibatan dan koneksi.

9. Promosikan akun Instagram Anda di jaringan lain

Cara Menambah Followers IG yang ke sembilan adalah mempromosikan di sosial media lain. Cara paling penting untuk mendapatkan pengikut di instagram secara gratis adalah dengan memudahkan orang menemukan kamu.

Profil Instagram kamu harus mudah ditemukan. Jika kamu sudah memiliki pengikut di jejaring sosial lain, beri tahu penggemar itu tentang akun Instagram kamu.

Bagikan tautan ke profil Instagram Anda dan berikan alasan kepada pengikut sosial Anda yang ada untuk memeriksanya. (Seperti kode kupon, acara, atau kontes eksklusif Instagram.)

Jika kamu baru memulai akun Instagram kamu, pastikan untuk memposting beberapa konten sebelum kamu mempromosikan akun di tempat lain. Bertujuan untuk minimal 12 posting.

Kamu juga dapat menyorot beberapa posting Instagram terbaik kamu di saluran sosial kamu yang lain. Pertimbangkan untuk meningkatkan postingan ini dengan iklan berbayar untuk memastikan lebih banyak pengikut Facebook, Twitter, dan pengikut sosial lainnya menemukan dan mengikuti Anda di Instagram.

Apabila kamu sedang urgen dan butuh followers instagram secepatnya, kamu bisa menggunakan free likes instagram dan free followers instagram untuk menambah followers IG kamu.

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.