Cara Bermain Sepak Bola untuk Anak-anak Agar Berkembang

Cara Bermain Sepak Bola untuk Anak-anak

Bagaimana Cara Bermain Sepak Bola untuk Anak-anak?  Sepak bola merupakan cabang olahraga yang sudah lama ada, yaitu sekitar abad ke 2 dan 3 sebelum masehi. Sepak bola berada pada masa Dinasti Han yang berasal dari Tiongkok, permainan sepak bola semasa itu menggunakan jaring kecil dan pemainnya menggiring bola dan menendangnya ke arah gawang. Setelah itu sepak bola baru berkembang ke Jepang dan Italia.

Masuk ke masa sepak bola modern, olahraga ini sempat dilarang oleh Raja Inggris karena terdapat banyak sekali kekerasan yang terjadi saat berlakunya pertandingan. Karena permainan sepak bola sangat seru dimainkan, tetap berkembang dari jaman ke jamannya, dari mulai sekolah dan universitas. Hingga sampai saat ini, permainan sepak bola sangat digemari oleh banyak kalangan di Indonesia.

Cara Bermain Sepak Bola Untuk Anak-Anak

Di Indonesia, hampir semua anak-anak menyukai olahraga yang satu ini. Ini dikarenakan kita seringkali menonton sebuah pertandingan sepak bola yang sangat seru melalui televisi sejak kecil. Sebenarnya ini adalah peluang yang bagus bagi generasi sepak bola di Indonesia, dengan banyaknya anak-anak yang menyukai sepak bola, pastinya terdapat bibit-bibit unggul yang bisa membawa Indonesia mendapatkan gelar juara di berbagai kompetisi internasional.

Berikut ini adalah tips dan cara bermain sepak bola untuk anak-anak.

Cara Bermain Sepak Bola untuk Anak-anak
Cara Bermain Sepak Bola untuk Anak-anak
  1. Kenali Potensi Dari Setiap Anak

Setiap orang pastinya diberikan kemampuan atau bakat yang sudah diberikan oleh Tuhan ketika lahir. Jadi, bukan suatu hal yang mustahil jika ada yang mempunyai kehebatan bermain bola dari sejak dini.

Sebagai orang yang lebih dewasa, pastinya kita bisa melihat potensi dari setiap anak, ini bisa dilakukan dengan cara membuat kelompok atau tim yang mempunyai kemampuan dan diberikan berbagai macam latihan untuk mengembangkan kemampuan tersebut.

  1. Membuat Permainan Yang Seru

Cara selanjutnya yang cukup ampuh untuk mengembangkan potensi anak dalam dunia sepak bola adalah dengan membuat permainan yang seru, seperti kucing-kucingan. Game kucing-kucingan ini pastinya sering kamu lihat, ini sangat berguna untuk mengembangkan skill passing dari setiap anak, agar tidak bisa terebut oleh pemain lawan.Sebagai pemain yang bertugas sebagai kucing harus merebut bola yang dimainkan oleh pemain lain, ini berguna untuk meningkatkan skill blocking atau tackling untuk merebut bola dari lawan.

Selain kucing-kucingan, ada juga permainan crossbar challenge yang bisa melatih skill shooting dan akurasi dari tendangan. Caranya adalah setiap anak diharuskan mengincar mistar atau tiang gawang dari tendangan yang sudah diatur jaraknya secara bergantian.

  1. Memberikan Motivasi Yang Membangun

Selain memberikan teknik dan skill dalam bermain sepak bola yang baik dan benar, kamu juga harus memberikan motivasi dan ktritik yang membangkitkan semangat dari anak-anak untuk belajar dalam bermain sepak bola yang baik dan benar. Dalam memberikan kritik, kamu juga harus memperhatikan kondisi dari anak agar tidak menjadi minder dan down.

  1. Merayakan Kemenangan Bersama

Ketika sudah latihan dan merasa puas atas hasilnya sebuah pertandingan, maka kemenangan tersebut harus dirayakan, agar kedepannya merasa lebih semangat untuk mencapai sebuah hasil yang lebih dari pertandingan sebelumnya. Untuk merayakan kemenangan juga tidak harus yang mewah, kamu bisa mentraktir anak-anak makan, atau pergi ke tempat liburan.

Itu dia tips cara bermain sepak bola untuk anak-anak agar lebih berkembang kedepannya. Semoga dengan adanya tips tersebut, banyak bibit-bibit muda yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola internasional.

Jangan lupa berkunjung ke artikel lainnya di Google News. Disana terdapat beragam informasi menarik dari MDM Network.

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.