Cara Daftar mbanking dan Tips Aman Transaksi Pakai QR Pay

Tips Aman Transaksi Pakai QR Pay

Tips Aman Transaksi Pakai QR Pay – Di zaman digital ini kita mengenal ada banyak metode transaksi. Tak hanya terbatas pada transaksi tunai, kini ada transfer, transaksi kartu kredit, juga QR Pay.

QR Pay ini merupakan jenis transaksi yang menggunakan QR code dan bisa dijangkau lewat layanan mobile banking atau mbanking. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa langsung ikuti informasi mengenai cara daftar mbanking di bank pilihanmu.

Tips Aman Transaksi Pakai QR Pay

Tips Aman Transaksi Pakai QR Pay
Tips Aman Transaksi Pakai QR Pay

Metode transaksi dengan QR Pay ini cukup aman untuk dilakukan. Selama kamu menggunakan layanan yang tepat dan melakukan transaksi sesuai ketentuan. Berikut ini akan dibahas beberapa tips aman melakukan transaksi pembayaran dengan metode QR Pay melalui aplikasi mbanking:

  • Pastikan Kodenya Benar

Pertama, kamu harus memastikan bahwa kode QR yang akan di-scan sudah benar. Setiap merchant atau toko atau berbagai jenis transaksi akan memiliki kode QR yang berbeda. Salah satu sifat kode QR adalah unik jadi agar transaksi berhasil pastikan dulu bahwa kodenya tepat dan tempat memasukkan kode juga sudah benar. Jika kamu salah memasukkan kode, maka bisa jadi uang masuk ke akun lain.

  • Cek Status Transaksi

Selanjutnya silahkan cek status transaksi melalui aplikasi mobile banking yang kamu gunakan. Jika statusnya sudah berhasil maka transaksi tersebut sudah selesai dilakukan.

Jangan langsung meninggalkan tempat transaksi jika statusnya belum berhasil. Agar kamu bisa lebih mudah melihat status transaksi ini maka penting sekali untuk memiliki aplikasi mobile banking yang mendukung.

  • Cek Riwayat Transaksi

Pastikan untuk selalu mengecek riwayat transaksi yang sudah kamu lakukan. Melalui layanan mobile banking, kamu bisa dengan mudah memeriksa riwayat transaksi dan memastikan bahwa jumlahnya sudah tepat.

Ini juga menjadi salah satu tujuan kamu mendaftar layanan mbanking dan mengikuti cara daftar mbanking secara runtut, yakni agar kamu bisa cek transaksi dengan mudah kapan saja dibutuhkan.

  • Mintalah Bukti

Meskipun jenis transaksi ini dilakukan secara digital, pastikan kamu selalu meminta bukti. Pastikan pihak yang menerima pembayaran sudah memiliki bukti transaksi yang akurat. Sebaliknya, kamu juga harus punya bukti yang bisa ditunjukkan kepada pihak penerima transaksi.

Jika kamu sudah mengikuti cara daftar mbanking dan menggunakan aplikasinya, tentu bukti ini tak akan sulit untuk didapatkan.

Nikmati Kemudahan Transaksi QR Pay Pakai PermataMobile X

Saat ini kamu bisa melakukan transaksi QR Pay menggunakan PermataMobile X. Ini merupakan layanan mobile banking dari PermataBank yang akan memberi banyak kemudahan transaksi.

Sebelum membahas tentang cara daftar mbanking di PermataMobile X ini, kamu perlu tahu apa saja kelebihan yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa kelebihan PermataMobile X:

  • Praktis

Pemakaian PermataMobile X ini dinilai sangat praktis bagi para nasabah. Melalui satu aplikasi mbanking saja ada banyak hal yang bisa dilakukan. Nasabah juga bisa mengecek banyak akun melalui satu tampilan layar aplikasi di perangkat mereka.

  • Mudah Cek Mutasi

Di samping cara daftar mbanking PermataMobile X ini sangat mudah, ternyata pemakaiannya juga begitu praktis. Contohnya saat kamu ingin melakukan cek mutasi rekening. Cek mutasi bisa dilakukan dengan mudah dalam periode waktu 12 bulan.

  • Fitur Lengkap dan Canggih

PermataBank menghadirkan begitu banyak fitur canggih di aplikasi PermataMobile X. Kamu bisa menemukan ratusan fitur yang tersedia di sana.

Jika kamu sudah mengikuti petunjuk cara daftar mbanking dari awal sampai akhir maka kamu siap menikmati semua kecanggihan fitur tersebut.

Banyak sekali kemudahan yang akan kamu temui sebagai pengguna PermataMobile X. Berikut ini adalah daftar kebutuhan transaksi apa saja yang bisa kamu selesaikan melalui aplikasi mbanking PermataMobile X:

  • Cek mutasi rekening dalam periode 12 bulan.
  • Melakukan pembayaran tagihan listrik, telepon, internet, dan lain-lain.
  • Top up token listrik, beli pulsa, isi ulang saldo e-wallet, dan beli voucher game.
  • Buka akun tabungan baru, daftar kartu kredit, dan daftar KTA secara online.
  • Melakukan jual, beli, switching aset investasi reksadana.
  • Transaksi QR Pay di toko maupun merchant
  • Penarikan dana tunai di Indomaret dengan fitur Mobile Cash. Mudah sekali, langsung klik ‘Menu lainnya’ dan ambil menu ‘Mobile Cash’, kemudian klik ‘Indomaret’. Masukkan nomor HP agar bisa mendapat cash code dan serahkan kepada kasir.
  • Transfer pakai WhatsApp Gift (kirim uang lewat nomor WhatsApp disertai kartu ucapan).
  • Pengajuan peningkatan limit sementara kartu kredit.

Semua ini akan mempermudah kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari. Jika kamu ingin menikmatinya, maka ikuti dulu petunjuk cara daftar mbanking PermataMobile X berikut ini:

  • Download PermataMobile X lewat layanan PlayStore untuk pengguna Android atau Apple melalui AppStore.
  • Setelah diunduh serta dipasang ke perangkat smartphone, langsung masuk ke aplikasi dan klik tulisan Mulai.
  • Kamu akan mendapatkan kolom pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”, pilih “ya” jika kamu sudah menjadi nasabah dan punya akun rekening.
  • Sebaliknya, jika kamu belum terdaftar sebagai nasabah langsung saja klik opsi “tidak” (kamu akan langsung diarahkan ke menu pembukaan rekening).
  • Pilih opsi “tidak” pada kolom pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”
  • Pilih cara daftar mbanking pakai nomor rekening atau kartu kredit.
  • Ikuti saja prosedur pendaftaran sesuai petunjuk sampai prosesnya dinyatakan selesai dan kamu mendapatkan user ID.

Setelah mengikuti petunjuk cara daftar mbanking PermataMobile X ini, kamu bisa segera menikmati berbagai fitur yang tersedia.

Ada banyak jenis fitur yang dapat kamu manfaatkan sesuai kebutuhan. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan data user ID dan password demi keamanan akun yang kamu miliki.

Itu tadi informasi mengenai Tips Aman Transaksi Pakai QR Pay yang dapat Misteruddin bagikan. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan apabila ada waktu silahkan berkunjung ke “Google News” untuk membaca artikel-artikel terbaru kami lainnya.

Baca Juga:

Tips Aman Transaksi Pakai QR Pay, Tips Aman Transaksi Pakai QR Pay, Tips Aman Transaksi Pakai QR Pay
Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.