Investasi Reksadana Online, Mudah dan Menguntungkan

Online Mutual Fund Investment, Easy and Profitable

Investasi Reksadana Online

Meskipun topik financial freedom melalui investasi belakangan sangat ramai diperbincangkan, tak sedikit orang yang masih belum mengetahui cara investasi reksadana yang mudah dan pastinya menguntungkan. Atas dasar alasan tersebut, banyak orang yang mengurungkan niat untuk berinvestasi. Tentunya, hal tersebut sangat disayangkan karena beberapa persen dari penghasilan mereka tidak bisa berkembang dengan pesat dan kemungkinan nilainya bisa berkurang karena adanya inflasi.

Selain itu, banyak pula yang menganggap bahwa investasi reksadana hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang memiliki modal besar saja. Padahal, faktanya, sekarang sudah banyak jenis investasi reksadana yang modalnya sangat ramah untuk kantong investor pemula.

Kenali apa itu investasi reksadana beserta jenisnya

Sebelum membahas tentang cara berinvestasi reksadana dengan mudah, ada baiknya kamu mengetahui apa itu investasi reksadana dan jenis-jenisnya. Simak penjelasan di bawah ini ya!

Investasi Reksadana Online
Investasi Reksadana Online

Investasi reksadana merupakan salah satu cara berinvestasi dimana beberapa pemodal akan menyalurkan uang mereka ke portofolio dengan bantuan manajer investasi untuk mengelola portofoliomu. Terdapat empat jenis investasi reksadana yang tentunya memiliki tingkat hasil imbal (return) yang berbeda-beda. Pada praktiknya, investasi menggunakan prinsip higher risk, higher return, dimana semakin tinggi risiko yang berani kamu ambil, maka semakin tinggi pula kemungkinan keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Keempat jenis investasi reksadana tersebut adalah, reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksadana pasar uang. Berdasarkan return yang didapatkan, reksadana pasar uang memiliki return paling kecil namun paling kecil risiko yaitu sebesar 5-7% dalam kurun waktu satu tahun. Reksadana pendapatan tetap memiliki return yang lebih tinggi yakni 8-9% per tahunnya. Selanjutnya adalah reksadana campuran dan reksadana pasar uang yang memiliki rata-rata return sebesar 100 persen maupun lebih. Sangat menjanjikan bukan? Tidak heran kiri investasi reksadana banyak digandrungi. Namun, dalam memilih jenis investasi reksadana kamu perlu mempertimbangkan kemampuan finansialmu terlebih dahulu, ya! Jangan sampai salah pilih.

Untuk kamu yang akan baru memulai investasi, tidak perlu khawatir. Investasi reksadana merupakan investasi yang aman karena sudah terdaftar dan sepenuhnya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: 3+ Cara Memilih Pinjaman Online Terpercaya

Manfaat investasi reksadana

Bagi kamu calon-calon investor, mungkin masih bertanya-tanya tentang manfaat dari investasi reksadana. Oleh karena itu, penjelasan berikut ini akan memberikanmu gambaran tentang mengapa kamu harus memulai investasi reksadana sedini mungkin.

1. Kemudahan berinvestasi, keamanan, dan kenyamanan berinvestasi

Investasi reksadana mematahkan stigma bahwa berinvestasi itu mahal karena investasi dapat dimulai dengan nominal yang terjangkau mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Dengan investasi reksadana, kamu tidak perlu khawatir karena aset kamu dikelola oleh manajer investasi yang memperoleh izin OJK dan dimonitori secara langsung oleh OJK.

2. Diversifikasi investasi

Dengan investasi reksadana, kamu dapat melakukan diversifikasi investasi, yaitu menempatkan dan investasi kamu di beberapa instrumen investasi yang berbeda-beda dan tentunya dapat kamu pertimbangkan dari segi return, likuiditas, hingga prospek ke depannya.

3. Hasil investasi untuk perencanaan masa depan

Investasi merupakan kegiatan lebih dari sekedar menabung biasa. Ditinjau dari potensi return yang diberikan, investasi reksadana menjadi pilihan yang dapat kamu pertimbangkan. Kamu bisa memetakan kebutuhan masa depan, lalu menentukan kurun waktu investasi, serta memilih jenis investasi reksadana yang sesuai dengan tujuan dan kemampuan finansialmu. Return yang didapatkan dapat kamu gunakan sebagai tabungan masa depan seperti untuk rencana pendidikan hingga dana pensiun.

Baca Juga: Langkah Untuk Mencapai Financial Goals

Investasi mudah dan menguntungkan melalui aplikasi digibank by DBS

Digibank by DBS menyediakan aplikasi agar kamu bisa melakukan investasi reksadana secara online, mudah, dan pastinya menguntungkan.

Aplikasi merupakan solusi dari konektivitas aplikasi produk reksadana dan perbankan. Aplikasi ini menawarkan solusi all in one, dimana kamu dapat melakukan seluruh kegiatan investasi reksadana  hanya dengan satu aplikasi. Apabila belum memiliki Single Investor Identification (SID), kamu bisa mendaftar terlebih dahulu dengan aplikasi ini. Kamu bisa melakukan proses daftar SID, beli, jual, dan switch semua di satu aplikasi digibank by DBS. Pembayaran dan penerimaan uang hasil penjualan pun akan kamu terima pada rekening di aplikasi yang sama. Sangat simple!

Pada aplikasi digibank by DBS, terdapat pilihan lebih dari 50 produk reksadana dari manajer investasi. Kamu dapat menyetorkan modal investasi, setelah itu, kamu bebas memilih produk investasi reksadana sesuai keinginanmu. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dimana terdapat fitur sortir sehingga kamu bisa memilih produk investasi reksadana berdasarkan kinerja terbaik, terpopuler, hingga hasil scoring terbaik. Tentunya hal ini akan membuat proses berinvestasi kamu menjadi lebih mudah, bukan? Selain itu, terdapat fitur pembelian berkala yang flexible yang bisa kamu gunakan. Tentunya fitur ini membantu kamu agar bisa berinvestasi dengan rutin setiap bulannya. Menariknya lagi, kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp 100.000 saja.

Melihat kemudahan berinvestasi reksadana yang bisa kamu lakukan secara 100% online, tunggu apa lagi? Download aplikasi digibank by DBS di AppStore dan Google PlayStore sekarang juga!

Baca Juga:

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.