5 Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula

How to Invest Bitcoin for Beginners

cara investasi bitcoin untuk pemula

Investasi Bitcoin saat ini semakin diminati, bahkan menjadi perbincangan hangat di kalangan para investor. Mata uang crypto ini banyak digunakan di dunia investasi crypto.

Bagi investor pemula, pemahaman tentang cara investasi bitcoin sangat diperlukan. Mulai dari mengenal tempat pembelian mata uang crypto, cara investasi crpto, dll.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Baca Juga: Tips Isi Pulsa Online Lebih Praktis dan Laris bagi Penjual

Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula

Sebagai pemula kamu sebaiknya ikuti langkah-langkah investasi crypto atau bitcoin yang ada pada penjelasan berikut, jangan tergesa-gesa dalam menginvestasikan dana yang kamu miliki.

Baca Juga: Axa Direct, Asuransi Digital Terpercaya

1. Join di Bitcoin Exchange

Perlu kamu ketahui bahwa Bitcoin tidak mempunyai perusahaan resmi, hal ini karena bitcoin ialah teknologi sumber terbuka.

Apabila kamu akan membeli bitcoin dari bursa, segera putuskan di bursa mana kamu akan membeli. Pilihlah bursa populer jika kamu masih pemula, berikut ini ada beberapa bursa populer.

  1. Coinbase: Bursa crypto ini menjamin kerugian jika terjadi pelanggaran keamanan atau transfer curang oleh nasabah.
  2. Bitfinex: Merupakan bursa pertukaran mata uang crypto yang telah dioptimalkan untuk pedagang dan pemberi pinjaman pada tingkat lanjut.

Baca Juga: Kemudahan dalam Penukaran BRI Poin

2. Bitcoin Wallet

Dalam dunia investasi crypto ada istilah wallet atau dompet digital. Dompet ini digunakan untuk menyimpan mata uang crypto. Adapun jenisnya terbagi menjadi dua, yaitu “hot wallet” dan “cold wallet.”

  1. Hot wallet digunakan untuk pertukaran mata uang kripto kamu oleh penyedia. Hot wallet dapat diakses dari software dengan jaringan internet. Namun perlu diingat bahwa hot wallet tidaklah tempat penyimpanan koin teraman.
  2. Cold wallet ialah penyimpanan koin paling aman. Cold wallet pada dasarnya adalah sebuah perangkat keras, wujudnya portabel mirip flash drive.

Baca Juga: Tips Aman Bertransaksi Digital, Cukup Sekali Klik

3. Hubungan Bitcoin Wallet dengan Rekening Bank

Dompet digital yang sudah kamu punya perlu dihubungkan dengan rekening bank agar lebih mudah untuk transaksi pembelian atau penjualan koin.

cara investasi bitcoin untuk pemula
cara investasi bitcoin untuk pemula

Baca Juga: Keunggulan Memiliki NAS untuk Bisnis dan Cara Memilih NAS yang Tepat

4. Berbelanja Bitcoin

Mulai belanja bitcoin dengan nilai yang rendah terlebih dahulu, semisal 30 dolar. Kamu harus berhati-hati saat melakukan strategi investasi karena dibalik legitnya investasi crypto resikonya juga besar.

Baca Juga: 5 Jenis Investasi Jangka Pendek

5. Kelola dengan Baik

Sebagai investor, kamu harus belajar mengelola koin dengan baik.  Kamu bisa melakukan perdagangan harian dengan cara membeli dan menjual koin dengan pemilik bitcoin lainnya dan tentunya transaksi yang bisa difasilitasi oleh bursa crypto.

Nah, itu tadi Cara Investasi Bitcoin untuk Pemula yang dapat saya bagikan, kamu dapat belajar lebih banyak mengenai Investasi Bitcoin atau Investasi Crypto di internet.

Baca Juga: Berinvestasi Surat Berharga Online Bagi Generasi Milenial

Loading...
Leave A Reply

Your email address will not be published.